10 Tempat Wisata di Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam

10 Tempat Wisata di Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam Yang Wajib Kamu Kunjungi dan Terkenal Populer di Kalimantan Jika Kamu Transit atau Sengaja Jalan-Jalan Backpacker Di Negara Kaya dan Makmur Yang Terletak di Pulau Borneo.

Meski Royal Brunei Bukan Termasuk Salah Satu dari 5 Maskapai Penerbangan Murah Umrah Backpacker Akan  Tetapi Banyak Para Jamaah Umrah dari Indonesia Menggunakan Pesawat Royal Brunei Arlines ini dari Travel Agent Yang Mengurus Umrah Mereka. Akan Tetapi Hemat Koordinator Umrah Backpacker Solusi Umroh Murah Tidak Ada Salahnya Membahas 10 Tempat Wisata di Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam Jika Anda Berada disini:

 1. Masjid Jame 'Asr Hassanil Bolkiah

Masjid Jame 'Asr Hassanil Bolkiah adalah masjid terbesar di Brunei. Masjid ini memiliki 29 kubah emas. Masjid ini secara lokal dikenal sebagai Masjid Kiarong dan dibangun untuk memperingati 25 tahun pemerintahan Sultan Bolkiah Hassanil di Brunei. Masjid ini juga terbuka untuk umat non-Muslim setiap hari kecuali hari Kamis.

2. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei. Masjid ini dianggap sebagai landmark utama negara Brunei. Masjid ini adalah masjid termegah di Brunei. Pada malam hari masjid ini terlihat sangat indah ketika sedang bersinar dalam gelap. Masjid ini selesai dibangun pada tahun 1958 dengan gaya Islam modern yang menampilkan kubah emas setinggi 52 meter dan menara marmer. Masjid ini memiliki 28 kubah sebagai simbol peringatan kelahiran Sultan Omar Ali Saifuddien III.

3. Royal Regalia Building

Royal Regalia Building adalah bangunan yang berisi berbagai koleksi kesultanan Brunei seperti harta karun, kereta kerajaan dan mahkota. Bangunan ini terletak di pinggiran Jalan Sultan Bandar. Kebanggaan Brunei yang dipamerkan di museum kerajaan ini adalah kereta emas saat penobatan raja Brunei pada tahun 1967. Koleksi lainnya adalah gudang senjata yang memiliki banyak senjata menarik. Anda tidak diperbolehkan membawa kamera Anda dan hanya boleh mengambil foto di area pintu masuk saja.

4. Kampong Ayer (Water Village)

Kampong Ayer adalah sebuah desa prasejarah yang dibangun di panggung di atas Sungai Brunei. Tempat ini termasuk dalam warisan budaya dan sejarah Brunei. Kampong Ayer dikenal sebagai desa air terbesar di dunia dan beberapa orang menyebutnya sebagai 'Venesia dari Timur'. Tempat ini adalah rumah bagi sekitar 40.000 warga, yang mewakili sekitar 10% dari total penduduk Brunei, dan telah telah dihuni selama sekitar satu milenium.

Di Kampong Ayer terdapat berbagai jenis rumah, sekolah, layanan darurat, satelit dan bahkan wifi dapat diakses di sini. Tempat ini seperti sebuah kota biasa, namun terletak di atas air, dengan rumah-rumah yang dibangun di atas panggung dan dihubungkan oleh serangkaian trotoar. Kampong Ayer terletak di Brunei Bay yang dapat dicapai melalui perjalanan singkat dengan taksi air dari daratan Bandar Seri Begawan. Selain sebagai tempat yang menarik untuk dikunjungi, Kampong Ayer merupakan bagian penting dari budaya Brunei yang melindungi sungainya.

5. Museum Brunei

Museum Brunei memamerkan berbagai barang bersejarah di Brunei seperti meriam antik dan belati. Kebudayaan Borneo ditampilkan dengan artefak dan harta yang digali dari bangkai kapal lepas pantai Brunei.

6. Istana Nurul Iman

Istana Nurul Iman adalah tempat kediaman resmi Sultan Brunei. Istana mewah ini terletak di bukit di tepi Sungai Brunei, sebelah selatan dari Bandar Seri Begawan dan beberapa mil di luar pusat kota. Istana Nurul Iman berarti Istana Cahaya Iman. Setiap tahun pada akhir Idul Fitri (hari libur Muslim yang merayakan akhir bulan Ramadhan) Sultan Brunei membuka gerbang Istana Nurul Iman selama tiga hari perayaan. Akibatnya, banyak warga Brunei telah melihat di dalam kompleks istana, yang luasnya 200.000 meter persegi. Istana ini selesai dibangun pada tahun 1984 dengan dipenuhi kubah emas dan atap berkubah yang dirancang dengan pengaruh budaya Islam dan budaya Melayu. Istana ini disebut sebagai kompleks perumahan terbesar di dunia.

7. The Mall

Merupakan mall terbesar di Brunei Darussalam. Mall ini sekelas dengan ITC di Surabaya. Lantai bawah tempat pedagang Kaki Lima dan baru di lantai atasnya tempat outlet-outlet yang lebih mewah dan mahal. Harga barang di mall ini sedikit mahal dibandingkan harga barang di Surabaya. Barang-barangnya banyak didatangkan dari Cina, Jakarta dan Kuala Lumpur. Money Changer juga mudah ditemukan, ada di lantai bawah.

8. Safari Sungai Brumei


Safari malam di Sungai Brunei adalah kegiatan yang menarik untuk dicoba. Dengan berangkat dari Bandar menggunakan perahu kecil, Anda dapat menyusuri Sungai Brunei untuk mencari bekantan dan buaya aneh. Penampakan bekantan dimalam hari selalu menghadirkan sensasi aneh. Sebaiknya Anda membawa obor untuk menghindari buaya yang kadang-kadang panjangnya mencapai lima meter. Jaga tangan Anda agar tidak keluar dari perahu agar aman dari gigitan buaya.

9. Empire Hotel 

Jika Anda ingin menikmati wisata mewah yang menampilkan sisi kemakmuran ekonomi Brunei, sebaiknya Anda mengunjungi Empire Hotel. Hotel ini adalah hotel yang paling terkenal di seluruh Brunei. Kamar-kamar hotel ini dilengkapi dengan standar yang luar biasa, dengan katun Mesir, kain Italia, sutra Thailand dan lemari Inggris yang semuanya diimpor. Hotel bintang lima seluas 180 hektar ini dapat membuat Anda serasa menikmati kemewahan istana pribadi layaknya para bangsawan di Brunei.

10. Sumbiling Eco Village

Objek wisata yang baik untuk menyaksikan kekayaan alam di Brunei adalah di Sumbiling Eco Village. Di sini terdapat hutan hujan, sungai dan berbagai fauna eksotis. Tempat ini adalah pemukiman sederhana yang terletak di tepi Sungai Temburong. Dapat dicapai dalam waktu 45 menit apabila Anda naik perahu dari Bandar Seri Begawan.

Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...