10 Fakta Tentang Passport Yang Ada di Dunia

10 Fakta Tentang Passport Yang Ada di Dunia. Paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara.



Ini Dia 10 Fakta Tentang Passport Yang Ada di Dunia:

  1. Biaya pembuatan paspor termahal di Turki, yaitu sebesar Rp3,3 juta. Sementara, paspor termurah di dunia adalah paspor Swaziland, hanya dengan biaya Rp39 ribu.
  2. Wisatawan United Kingdom, Swedia, dan Finlandia pastilah paling bahagia di dunia. Pasalnya, pemegang paspor United Kingdom, Swedia, dan Finlandia tidak perlu memiliki visa untuk mengunjungi 173 negara di dunia.
  3. Afganistan dan Irak Menjadi Negara Paling Menyedihkan Untuk Warganya Karena Mereka Hanya Dapat Mengunjungi Negara Tanpa Visa Kurang dari 30 Negara.
  4. Paspor negara Sealand lebih aneh lagi karena bisa dibeli di internet. Sealand memang bukanlah sebuah negara resmi, melainkan negara bagian di antara Prancis dan Inggris.
  5. Di negara terkecil di dunia, Vatikan, tidak ada kantor imigrasi. Namun, negara ini mengeluarkan paspor untuk warganya. Sri Paus, sebagai kepala negara Vatikan, memegang paspor dengan nama “Passport No 1″.
  6. Ratu Inggris juga tidak perlu menggunakan paspor saat berpergian ke luar negeri, karena dalam paspor Inggris dituliskan bahwa paspor tersebut dikeluarkan atas nama sang Ratu.
  7. Paspor terlangka di dunia adalah paspor yang dimiliki oleh kurir Ratu Inggris, yang berpergian dari Inggris ke berbagai pelosok dunia membawa dokumen rahasia. Paspor kurir ini tercatat hanya ada 15 di seluruh dunia.
  8. Inggris memang negara yang mahal bagi wisatawan, namun ternyata harga paspornya tidak semahal yang dikira. Harga pembuatan paspor Inggris sebesar 12,25 Poundsterling (sekira Rp193 ribu). Harga ini lebih murah dari rata-rata harga paspor Indonesia.
  9. Passport Malaysia Valid Untuk Semua Negara di Dunia Kecuali Negara Israel.
  10. Zaman sekarang, banyak sekali sindikat peniruan paspor atau dokumen perjalanan lainnya. Namun, paspor Nicaragua pasti tidak akan Anda temukan tiruannya dimanapun. Paspor negara ini memiliki 89 fitur pengamanan, termasuk barkode bidimensional, hologram, dan watermark. Paspor ini terkenal sebagai paspor yang tidak mungkin dibuat imitasinya di seluruh dunia.
Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...