10 Kota Wisata Terbaik di Negara Mesir

10 Kota Wisata Terbaik di Mesir Negara Yang Memiliki Nama Lain Egypt Ini Merupakan Tujuan Pariwisata Asing Yang Memiliki Daya Pikat Tersendiri.

Nilai Historis dari Mesir Sendiri Memaksa Backpacker Dunia Mengunjungi Obyek Wisata di Negara Yang Hancur Karena Pergolakan Politik Dalam Negeri.

Sebelumnya Kamu Sudah Membaca Artikel Cara Mendapatkan Visa Mesir di Indonesia Tentunya Sudah Tidak Sabar untuk Pergi Ke Negeri 1000 Piramida Ini.

Perlahan, Mesir mulai menggeliat kembali membenahi lagi industri pariwisatanya di tengah belum tuntasnya krisis politik di negara itu. Salah satunya, Mesir mengembangkan pelayanan maskapai penerbangan Egypt Air ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Mesir sudah lama mengandalkan pariwisata sebagai pilar perekonomiannya.

Sampai kini, industri pariwisata di Mesir mempekerjakan hingga 3 juta orang pada berbagai profesi resmi. Data Federasi Pariwisata Mesir ini belum menghitung warga yang bekerja di sektor informal terkait industri pariwisata ini.

10 Kota Wisata Terbaik di Negara Mesir,  Walaupun saat ini Mesir sedang bergolak dan kondisi yang tidak aman, namun Mesir tetap mempunyai daya tarik. Lupakan dahulu konflik yang sedang terjadi di Mesir, negara ini memiliki peninggalan sejarah dunia dan tempat-tempat pariwisata yang memukau. Hampir semua wilayah di Mesir mempunyai nilai sejarah. 10 Kota Wisata Terbaik di Negara Mesir  ini tentu tidak bisa mewakili apa yang dimiliki Mesir sesungguhnya:

1. Cairo
Ibu kota Negara Mesir ini adalah kota terbesar di Afrika dan berpenduduk paling padat. Kairo juga sebagai pusat ilmu pengetahuan Islam. Universitas tertua di dunia Al Azhar juga berada di Kairo. Bangunan rumah, gedung-gedung kuno sangat kental dengan arsitektur Islam. Julukan untuk Kairo adalah kota dengan 1000 menara. Karena masjid-masjid di Kairo minimal mempunyai 2 menara.

2. Alexandria
Alexandria atau Al Iskandariyya (Bahasa Malaysia: Kota Iskandariah) merupakn kota terbesar kedua di Mesir dan salah satu kota paling terkenal di dunia. Di Alexandria terdapat sphinx dan teater Romawi kuno. The Great Lighthouse masuk dalam 7 Keajaiban Dunia. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Alexandria karena tempatnya yang sangat indah.


3. Sharm el-Sheikh
Sharm el-Sheikh merupakan kawasan kota wisata Mesir, banyak fasilitas hiburan dan pariwisata terdapat di sini. Posisinya yang strategis menghadap Teluk Tiran dan Teluk Aqaba, Sharm el-Sheikh bagaikan surga wisata air seperti snorkeling, scuba diving dan lainnya. Di Sharm el-Sheikh, kita dapat melihat Gunung Sinai dan Naama Bay. Lapangan golf dengan fasilitas yang lengkap juga tersedia di sana.

4. Hurghada
Hurghada adalah kota di Mesir yang terletak di Laut Merah dan terkenal dengan pantainya yang indah dengan pasir putihnya. Hurghada juga menawarkan tempat-tempat wisata yang didukung fasilitas yang baik. Di Hurghada terdapat banyak resort, hotel dan penginapan. Terumbu karang Pantai Hurghada dianggap yang paling indah di dunia. Hurghada juga menjadi pusat internasional olahraga air seperti selancar angin, berlayar, menyelam dan lainnya. 

5. Aswan 
Aswan merupakan adalah sebuah kota yang terletak di Mesir bagian tenggara. Penduduknya berjumlah 256.000 jiwa (2004). Obyek Wisata Yang Dapat Anda Kunjungi Nubian Museum, Botanical Island (Kebun Raya), Aqha Khan Mausoleum, Philai Temple, The High Dam (Bendungan), Kalabsha Temple, Abu Simbel

6. Luxor
Luxor adalah kota kuno di Heliopolis Selatan, di Luxor banyak terdapat situs sejarah Mesir Kuno seperti monumen kebohongan, reruntuhan kuil-kuil dan makam serta museum terbuka yang terbesar. Pariwisata menjadi tumpuan perekonomian penduduk Luxor.

7. Dosuok
Dosouk (دسوق), kota di Mesir. Kota ini terletak 85 km di sebelah timur Iskandariyah, di gubernurat Kafr asy Syaykh. Penduduknya saat ini berjumlah lebih dari 129,604 jiwa (2009).


8. Port Said
Memiliki Nama Bursaid adalah pelafazan bahasa Arab dari kata Inggris Port Said. kota yang terletak di Mesir bagian timur laut. Penduduknya berjumlah 538.000 jiwa (2005).



Port Said dibangun pada tahun 1860 oleh Khedir Ismail dan merupakan sebuah pelabuhan bebas. Menurut sejarah di sinilah tempat awal Terusan Suez digali oleh seorang arsitek Perancis, Ferdinand de Leseps dan dibuka untuk pelayaran internasional buat pertama kalinya pada 17 November 1869.

9. Giza
Kawasan Giza atau El Giza atau dikenal juga Gizeh atau El Gizeh (Al Jizah) adalah kawasan yang terletak di daerah dekat Kairo (Mesir), piramida-piramida yang ditemukan disini adalah kategori terbesar dibandingkan dengan piramida yang ada di bumi. 



Anda Akan Melihat Piramida Giza atau piramida agung yang terbentang di hamparan padang pasir bersuhu lebih dari 35 derajat Celcius itu terdiri atas 3 Piramid besar plus satu buah Sphinx. Ketiga piramid itu adalah Khufu (Cheops), Khafre (Rakhaef/Chephren) dan Menkaure (Mycerinus) ditambah tiga piramida kecil. Masing masing dari piramid Cheops Chepren dan Mycerinus memiliki kesamaan Interior. 

Ada ruang raja, ruangan ratu, pintu terowongan(yang berdiameter satu seperempat meter dengan panjang 40 meter). kebanyakan penduduk pada abad tersebut terkenal sebagai petani. mereka memanfaatkan lembah sungai nil untuk dijadikan sebagai perairan mereka.

10. Suez
Suez merupakan kota yang terletak di Mesir bagian timur. Penduduknya berjumlah 488.000 jiwa (2005). Di kota ini juga terdapat Terusan Suez karya Ferdinand de Lesseps. Tanpa Ada Suez dan Terusan Suez Kapal-Kapal dari Asia Harus Memutar Benua Afrika Untuk Menuju Eropa. 



Berwisata di sekitar kota Suez, yang mejadi gerbang masuk ke benua Eropa dari arah Laut Merah melalui terusan Suez Mesir, yang memisahkan benua Asia dan Afrika, tentu saja mempunyai daya tarik tersendiri. Di samping karena air Laut Merah yang jernih berwarna kebiru-biruan, karena tingginya kandungan garam di perairan itu. Dan ombak lautan yang tidak begitu besar sehingga dianggap cocok sebagai lokasi wisata keluarga. Ditambah dengan pemandangan eksotis yang memadukan warna pasir putih pantai, dengan karang kuning khas padang pasir.
Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...