10 Negara Yang Memiliki Passport Paling Buruk

10 Negara Yang Memiliki Passport Paling Buruk Karena Warga Negaranya Tidak Dapat Bebas Masuk Ke Negara-Negara Yang Di Inginkan. Jangan-Jangan Negara Indonesia Termasuk.

Sebelumnya Kamu Sudah Baca 10 Negara Yang Memiliki Passport Super Power Paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara. Paspor berisi biodata pemegangnya, yang meliputi antara lain, foto pemegang, tanda tangan, tempat dan tanggal kelahiran, informasi kebangsaan dan kadang-kadang juga beberapa informasi lain mengenai identifikasi individual. Ada kalanya pula sebuah paspor mencantumkan daftar negara yang tidak boleh dimasuki oleh si pemegang paspor itu. Sebagai contoh, dahulu pemegang paspor Indonesia sempat dilarang berkunjung ke negara Israel dan Taiwan.



10 Negara Yang Memiliki Passport Paling Buruk Maksudnya Bukan Buruk Rupa Dalam Hal Kertas dan Teknologi Yah, 10 Negara Yang Memiliki Passport Paling Buruk Karena Warga Negaranya Tidak Dapat Bebas Masuk Ke Negara-Negara Yang Di Inginkan. Warga Negaranya Membutuhkan Visa Sebagai Pendukung Masuk Ke Negara-Negara Yang di Inginkan.

Ini Dia 10 Negara Yang Memiliki Passport Paling Buruk, Pasti Anda Penasaran? Apakah Indonesia Termasuk?


1. Afghanistan
Warga Negara Ini Tentunya Paling Sedih, Karena Mereka Hanya Dapat Mengunjungi Dunia Belahan Lain Tanpa Visa Kunjungan di 23 Negara Yang Menjadi Mitra Negara Afghanistan ini. 

Afghanistan Sendiri Adalah Sebuah negara di Asia Tengah. Ia kadang-kadang digolongkan sebagai bagian dari Asia Selatan atau Timur Tengah karena kedekatannya dengan Plato Iran. Afganistan berbatasan dengan Iran di sebelah barat, Pakistan di selatan dan timur, Tajikistan, Turkmenistan, Uzbekistan di utara, dan Republik Rakyat Tiongkok di ujung timur. Afganistan juga berbatasan dengan Kashmir, wilayah yang dipersengketakan oleh India dan Pakistan. Afganistan merupakan salah satu negara termiskin di dunia.

2. Irak
Warga Negara Ini Tentunya Paling Sedih, Karena Mereka Hanya Dapat Mengunjungi Dunia Belahan Lain Tanpa Visa Kunjungan di 31 Negara Saja. 

Irak Sendiri Merupakan sebuah negara di Timur Tengah atau Asia Barat Daya, yang meliputi sebagian terbesar daerah Mesopotamia serta ujung barat laut dari Pegunungan Zagros dan bagian timur dari Gurun Suriah. Negara ini berbatasan dengan Kuwait dan Arab Saudi di selatan, Yordania di barat, Suriah di barat laut, Turki di utara, dan Iran di timur. Irak mempunyai bagian yang sangat sempit dari garis pantai di Umm Qashr di Teluk Persia.

3. Somalia
Warga Negara Ini Tentunya Paling Sedih, Karena Mereka Hanya Dapat Mengunjungi Dunia Belahan Lain Tanpa Visa Kunjungan di 32 Negara Saja. Somalia, dahulu bernama Republik Demokratik Somali, adalah sebuah negara yang terletak di Tanduk Afrika.

4. Pakistan 
Warga Negara Ini Tentunya Paling Sedih, Karena Mereka Hanya Dapat Mengunjungi Dunia Belahan Lain Tanpa Visa Kunjungan di 32 Negara Saja. 

Pakistan Merupakan sebuah negara di Asia Selatan. Negara ini memiliki garis pantai sepanjang 1,046-kilometre (650 mi) dengan Laut Arab dan Teluk Oman di bagian selatan, berbatasan dengan negara Afghanistan dan Iran di bagian barat, India di bagian timur dan China di arah timur laut

5. Palestina 
Warga Negara Ini Tentunya Paling Sedih, Karena Mereka Hanya Dapat Mengunjungi Dunia Belahan Lain Tanpa Visa Kunjungan di 36 Negara Saja. 

Palestina merupakan sebuah wilayah di Timur Tengah antara Laut Tengah dan Sungai Yordan. Nama "Palestina" digunakan oleh penulis-penulis Yunani Kuno, dan kemudian digunakan untuk provinsi Romawi Syria Palaestina, provinsi Romawi Timur Palaestina Prima dan provinsi Umayyah dan Abbasiyah Jund Filastin. 

6.  Eritrea 
Warga Negara Ini Tentunya Paling Sedih, Karena Mereka Hanya Dapat Mengunjungi Dunia Belahan Lain Tanpa Visa Kunjungan di 36 Negara Saja. Eritrea adalah sebuah negara yang terletak di bagian timur laut Afrika. Eritrea berbatasan dengan Sudan di sebelah barat, Ethiopia di selatan, dan Djibouti di tenggara. Laut Merah di sebelah timur Eritrea memisahkan negara itu dengan kawasan Timur Tengah. Bagian timur dan timur laut negara ini mempunyai garis pinggir laut yang panjang yang menghadap Laut Merah, betul-betul berhadapan dengan Arab Saudi dan Yaman. Kepulauan Dahlak dan banyak pulau di Kepulauan Hanish merupakan sebagian Eritrea.

7. Nepal 
Warga Negara Ini Tentunya Paling Sedih, Karena Mereka Hanya Dapat Mengunjungi Dunia Belahan Lain Tanpa Visa Kunjungan di 37 Negara Saja. Nepal, terletak di kawasan pegunungan Himalaya, adalah sebuah Negara terkurung daratan di Asia Selatan yang berbatasan dengan Republik Rakyat Tiongkok di sebelah utara dan India di barat, timur, dan selata

8. Sudan 
Warga Negara Ini Tentunya Paling Sedih, Karena Mereka Hanya Dapat Mengunjungi Dunia Belahan Lain Tanpa Visa Kunjungan di 38 Negara Saja. Sudan adalah negara yang terletak di timur laut benua Afrika. Sebelum referendum yang memisahkan Sudan menjadi dua bagian, Sudan merupakan negara terluas di Afrika dan di daerah Arab, serta terluas kesepuluh di dunia

9. Sri Lanka 
Warga Negara Ini Tentunya Paling Sedih, Karena Mereka Hanya Dapat Mengunjungi Dunia Belahan Lain Tanpa Visa Kunjungan di 38 Negara Saja. Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka adalah sebuah negara pulau di sebelah utara Samudera Hindia di pesisir tenggara India. Sri Lanka berbatasan laut dengan India di sebelah barat laut dan dengan Maladewa di barat daya.

10. Lebanon 
Warga Negara Ini Tentunya Paling Sedih, Karena Mereka Hanya Dapat Mengunjungi Dunia Belahan Lain Tanpa Visa Kunjungan di 38 Negara Saja. Republik Lebanon adalah sebuah negara di Timur Tengah, sepanjang Laut Tengah, dan berbatasan dengan Suriah di utara dan timur, dan Israel di selatan.
Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...