10 Tips Backpacker Hemat Murah di Bangkok

10 Tips Panduan Cara Liburan Murah Ala Backpacker Agar Hemat Selama Traveling di Bangkok Thailand Bagi Para Turis Wisatawan Asal Indonesia Yang Memiliki Budget Terbatas di Kota Bangkok Thailand.

Selain persiapan biaya yang matang, ada 10 tips jitu yang harus Anda perhatikan saat berlibur ke Bangkok. Tips-tips ini pun akan memudahkan, dan membuat traveling Anda di Bangkok menjadi menyenangkan. 

Pastinya Kamu Juga Sudah Membaca Artikel

10 Tips Backpacker Hemat Murah di Bangkok - Ibukota Negara Thailand Memang Memiliki Turis Manca Negara Yang Banyak di Minati Wisatawan Asing, Khususnya Wisatawan Asal Indonesia Yang Sengaja Berbelanja Barang-Barang Super Murah Ataupun Para Backpacker Umrah Yang Menggunakan JetAir Via Bangkok Menuju Mumbai dan Jeddah.

Menghabiskan liburan ke negeri tetangga seperti Thailand adalah hal yang sangat langka. Bangkok yang merupakan ibukota Thailand memang menyimpan banyak keindahan tempat wisata sehingga wajib Anda kunjungi saat liburan. Saat liburan ke kota tersebut, sebaiknya Anda menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, merencanakan kegiatan yang dilakukan dan mendaftar tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi. Berkeliling kota Bangkok tidak akan lengkap tanpa naik Tuk Tuk. 



Kendaraan khas kota ini memang sangat menyenangkan walaupun sebenarnya bentuknya mirip dengan bajaj. Tuk tuk ini memiliki bentuk yang terbuka sehingga membuat wisatawan dapat menikmati pemandangan kota Bangkok. Kendaraan ini masih menjadi favorit dikalangan wisatawan walaupun tarifnya sama dengan taksi. Tips ke Bangkok Thailand saat ingin naik Tuk Tuk sebaiknya menghindari naik dari sekitar tempat-tempat wisata karena tarifnya akan jauh lebih mahal.

Bangkok mempunyai ragam budaya dan kuliner untuk Anda. Di sana terdapat kuil-kuil megah yang berusia ratusan tahun, patung Buddha tidur raksasa, bangunan dengan arsitektur yang menawan, hingga ragam sajian kuliner seperti Tom Yum. Namun, ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan ketika menjelajahi kota ini.

Bangkok adalah destinasi tempat untuk wisata karena menyediakan berbagai tempat perbelanjaan. Bangkok juga sangat identik dengan kuil-kuil yang tersebar diberbagai penjuru kota yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.  Tidak hanya itu saja, Anda akan disuguhi berbagai kuliner yang lezat di sudut ibukota Thailand tersebut. Tetapi, sebelum bertualang menjelajahi kota Bangkok, ada berbagai hal yang harus diperhatikan agar perjalanan wisata menjadi lebih nyaman, murah dan menyenangkan. Jika ingin menekan pengeluaran, ikutilah tips ke Bangkok Thailand. Berikut 10 Tips Backpacker Hemat Murah di Bangkok

1. Datanglah pada saat low season

Waktu yang tepat untuk datang ke Bangkok adalah saat low season, yaitu bulan Maret sampai September. Saat itu Thailand tidak banyak turis yang datang, sehingga Anda lebih bisa menikmati Bangkok dengan leluasa.

2. Berlayar di Sungai ChaoPraya

Menggunakan kapal sebagai transportasi umum ketimbang terjebak macet di jalanan adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati Bangkok. Berlayarlah di sepanjang Sungai Chao Praya dan nikmati pemandangan indah percampuran antara gedung-gedung tua dan modern, rumah-rumah penduduk, kuil, dan lain-lain. Mulai perjalanan dari dermaga tengah dan berlanjut ke arah utara, Anda akan melihat tempat-tempat terkenal seperti Wat Pho, Wat Arun, dan Grand Palace.

3. Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari

Hal ini juga penting untuk diperhatikan. Dengan memesan tiket jauh-jauh hari, Anda bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Bulan Juli-September merupakan waktu high season di Jakarta, sehingga harga pesawat menjadi mahal. Padahal saat itu sedang low season di Bangkok yang penuh dengan promo hotel murah di sana.

4. Makan dan minum jus Sehat

Kamu pasti sangat suka minum jus segar dan makan buah segar. Di Thailand, kami diberkati dengan iklim tropis yang sangat cocok untuk menumbuhkan buah. Pasar-pasar di Bangkok dipenuhi dengan buah-buah musiman, jadi pastikan Anda mencobanya ketika Anda di sini. Thailand punya tiga musim dan setiap musimnya memiliki buah yang berbeda-beda.

5. Cuaca terbaik mulai akhir November

Bangkok memiliki iklim yang sama dengan Indonesia. Nah, waktu terbaik untuk berkunjung ke Bangkok adalah mulai akhir bulan November. Saat itu cuaca sedang cerah dan tidak hujan. Sehingga, berkeliling Bangkok pun akan lebih mengasyikan.

"Oktober-November adalah puncak hujan, menjelang akhir November cuaca sudah bagus kembali," kata Indra menjelaskan.

6. Jangan takut kehabisan air dan obat

Membawa air minum memang menjadi keharusan saat traveling. Jangan khawatir kehabisan air dan obat-obatan di Bangkok. Sebabnya, banyak terdapat supermarket di jalanan Bangkok, untuk mengisi perbekalan Anda. Sama seperti di Indonesia, obat dan air minum kemasan tersedia banyak di supermarket, seperti Seven Eleven yang tersedia setiap 10 meter.

7. Hubungi KBRI bila Anda menemukan kesulitan

"Jika di Bangkok, apabila ada hal-hal yang urgent, bisa menghubungi KBRI di 00-602 Pecthburi Road Ratchatewi, Bangkok 10400," tegas Indra.

Lokasi Kedutaan Besar Republik Indonesia ini lokasinya persis di sebelah mal Pantip Plaza, di dekat Platinum Mall. Di sini Anda bisa mendapatkan informasi tentang Bangkok secara lengkap atau meminta bantuan jika terjadi kesulitan, misalnya paspor hilang dan lain-lain.

8. Mengikuti prosesi penyalaan lilin

Ada beberapa upacara dan festival agama Buddha yang bisa Anda ikuti. Salah satu pengalaman yang menakjubkan adalah mengikuti prosesi penyalaan lilin saat bulan purnama. Anda juga mungkin sudah pernah mendengar pesta purnama di Thailand – mereka dirayakan di hari yang sama, tapi dengan cara yang sangat berbeda! Untuk mengetahui festival apa saja yang mungkin sedang berlangsung saat Anda di kota, cek kalender acara.

9. Pakailah topi dan krim tabir surya

Cuaca Bangkok yang cenderung panas akan membuat kulit Anda terbakar. Pakailah topi agar menghindari kontak sinar matahari langsung ke mata, serta pakailah krim tabir surya agar kulit tidak mudah terbakar. Hal ini untuk membuat perjalanan lebih nyaman.

10. Wisata Belanja 

Pasar Chatuchak  yang juga dikenal sebagai pasar akhir pekan. Ini adalah pasar yang sangat besar dengan berbagai macam toko di dalamnya, mulai dari restoran, toko tattoo, toko binatang, dan masih banyak lagi. Banyak wisatawan yang datang ke sini, tapi banyak penduduk lokal pun datang ke sini tiap hari untuk belanja, jadi ini juga merupakan cara terbaik untuk merasakan kehidupan warga lokal.

Selain itu, Anda harus membuat rencana perjalanan yang matang saat berkunjung ke Bangkok. Anda dapat berkunjung ke Wat Arun, Wat Pho, Khao San Road, Grand Palace, Siam Ocean World, atau Lumphini Park. Namun, Anda harus memilih beberapa tempat wisata saja yang saling berdekatan agar menghemat biaya dan waktu. Misalnya, saat berkunjung ke Grand Palace, maka Anda sebaiknya juga mengunjungi Wat Pho dan Wat Arun. Memilih hotel di pusat keramaian juga akan menekan biaya karena Anda akan lebih mudah untuk mengunjungi berbagai tempat wisata dengan berjalan kaki misalnya Central World, Museum patung lilin Madam Tussauds, The Platinm, Siam Square atau MBK. Sebaiknya juga menggunakan transportasi umum. Selain nyaman dan murah, ini juga berguna untuk menghindari kemacetan yang sering terjadi di kota Bangkok. 
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Eka Adnyana
AUTHOR
22 December 2015 at 00:45 delete

wah...indah sekali, butuh biaya berapa itu kalau mau kesana, pasti lumayan menguras isi kantong,
kalau ingin ke bali, mampir ke blog kami ya: paket tour bali, water sport bali, bulan madu ke bali, sewa mobil di bali, sewa bus di bali

Reply
avatar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...