40 Tempat Wisata Menarik di Singapore

40 Tempat Wisata Menarik di Singapore Yang Wajib Backpacker atau Traveler dan Wisatawan Asing Kunjungi Saat Berada di Negara Singapura Ini.

Harga Tiket Pesawat Yang Relatif Murah, Mulai Dari 99.000 IDR Dapat Pergi Ke Negeri Kecil Modern Yang Terletak di ASEAN ini.

Singapura merupakan salah satu negara jiran kita yang berlokasi paling dekat, dan paling sering dikunjungi warga negara Indonesia karena selain dekat, biayanya juga cukup terjangkau. Walaupun ukuran negara Singapura termasuk kecil bila dibandingkan dengan Indonesia, Singapura memiliki cukup banyak tempat wisata yang menarik. Apa saja tempat wisata di Singapura yang paling menarik? 



Apakah Kamu Sudah Mendata atau Memasukkan Ke Dalam Daftar 40 Tempat Wisata Menarik Yang Kamu Akan Kunjungi Saat Berada di Singapore

Berdasarkan testimoni pengunjung wisatawan mancanegara yang datang ke Singapura, berikut ini adalah 40 atraksi / obyek wisata yang paling menarik di Singapura. Lihat tempat wisata favorit di Singapura berdasarkan jumlah pengunjung terbanyak.

1. Sentosa Island

Sentosa Island adalah sebuah tempat wisata di Singapura yang lengkap, namun tidak menyatu dengan pulau utama Singapura, melainkan berada di pulau yang terpisah. Banyak cara untuk mencapai Sentosa Island, yang paling menarik adalah dengan menggunakan kereta gantung karena anda juga dapat menikmati pemandangan kota Singapura dari ketinggian. Harga menaiki kereta gantung memang cukup mahal, yaitu sekitar 300,000 Rupiah, namun menaiki kereta gantung ini dapat memberikan pengalaman yang menarik untuk anda. Apabila anda ingin berhemat, ada cara lain untuk mencapai Sentosa Island yaitu dengan berjalan kaki, menaiki monorail Sentosa Express, dan menggunakan bus. Yang bisa anda temukan di Sentosa Island adalah pantai, hotel, spa, restoran, tempat belanja, tempat bermain golf, berbagai macam atraksi hiburan, kasino, dan lain-lain.

2.Marina Bay Sands Sky Park

The SkyPark Sands adalah sebuah hasil karya yang luar biasa. Inilah karya struktural yang unik, dirancang oleh arsitek visioner Moshe Safdie, membentang di atas tiga tower hotel Marina Bay Sands dengan tinggi 200 meter.

Panjangnya sedikit lebih tinggi dari tingginya menara Eiffel atau sekitar empat setengah kali ukuran A380 Jumbo Jets, dengan luas 12.400 meter persegi yang mengesankan,SkyPark Sands dapat menampung hingga 3.900 orang. Gravity-defying kantilever merupakan salah satu yang terbesar dari jenisnya di dunia. Dari sebuah dek khusus, ratusan pengunjung pada suatu waktu bersamaan dapat memanjakan mata mereka dengan sebuah panorama yang tak terlupakan.

3. Universal Studios

Wahana bermain Universal Studios ini adalah yang pertama kali dibuka di wilayah Asia Tenggara, dan menjadi yang kedua di Asia setelah Universal Studios Japan. Universal Studios Singapore adalah taman bermain bertema film-film terkenal Hollywood produksi Universal Studios, berlokasi di Pulau Sentosa, Singapura. Jika di Indonesia, Universal Studios Singapore adalah Dufan-nya Indonesia.

Harga tiket Universal Studios Singapore adalah berkisar Rp 1 juta di saat akhir pekan dan hari libur. Tentu saja tiket masuk Universal Studios Singapore ini mahal sekali. Namun, itu akan sepadan dengan aneka permainan dan hiburan yang ditawarkan oleh tempat wisata di Singapura yang satu ini.

4. Orchard Road

Orchard Road atau Jalan Orchard adalah nama sebuah jalan di Singapura yang sangat terkenal dengan wisata belanjanya. Selain dipenuhi pusat belanja, Orchard Road juga dipenuhi restoran, spa, dan lain-lain. Untuk berkunjung ke Orchard Road tentu saja gratis apabila hanya melihat-lihat saja. Apabila Orchard Road adalah tempat tujuan utama anda di Singapura, saya sarankan carilah hotel di sekitar Orchard Road supaya tidak kesulitan membawa barang belanjaan menggunakan kendaraan umum. Di sepanjang Sentosa Island ada 3 buah stasiun MRT jadi anda tidak perlu kuatir jauh dari stasiun. Orchard Road adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi, walaupun hanya melihat-lihat saja.

5. Merlion Park

Anda tahu simbol negara Singapura? Ya, patung yang berbentuk kepala singa dengan badan ikan duyung. Inilah ikon Singapura. Taman Merlion adalah tempat berfoto di Singapura yang paling digemari wisatawan. Hampir mereka yang mengunjungi negara ini pasti akan mengabadikan momen pribadi dengan latar di Patung Merlion tersebut.

Taman ini terbuka bagi publik, dapat dikunjungi sepanjang 24 jam, serta tidak dikenai biaya sepeserpun. Patung Merlion ini berada tepat di Singapore River, sebuah sungai dengan panoramanya yang indah. Datanglah ke taman ini di malam hari, Anda akan takjub akan keindahan kota Singapura dengan kilauan lampu yang gemerlap di sana. Pesona kawasan Patung Merlion menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata di Singapura yang favorit.

6. Bugis Street

Bugis Street adalah sebuah jalan di Singapura yang terkenal dengan wisata belanjanya. Berbeda dengan Orchard Road yang menawarkan pengalaman belanja mewah, Bugis Street menawarkan pengalaman wisata belanja murah ala jalanan. Biasanya Bugis Street adalah tempat wisatawan berburu oleh-oleh murah di Singapura. Sangat mudah sekali mencapai Bugis Street, anda hanya perlu menaiki MRT dan turun di stasiun Bugis. Lokasi Bugis Street hanya sekitar 50 meter dari stasiun Bugis. Bugis Street adalah tempat wisata belanja jalanan yang terbesar di Singapura.

7. Chinatown

Sesuai dengan namanya, Chinatown adalah sebuah kawasan dengan suasana seperti di China. Mayoritas penduduk di daerah Chinatown adalah keturunan China, sehingga sangat terasa kentalnya budaya China di daerah ini, misalnya di bentuk bangunan, hiasan, barang dagangan, dan lain-lain. Chinatown sudah menjadi salah satu tempat wisata di Singapura yang paling disukai wisatawan karena merupakan perpaduan menarik antara wisata kuliner, belanja, budaya, dan juga sejarah. Apabila anda ingin berbelanja di sini, jangan lupa untuk menawar harga terlebih dahulu. Apabila anda ingin berwisata kuliner di Chinatown, perlu diingat bahwa sebagian besar penjual makanan dan minuman di Chinatown buka mulai dari sore hari hingga tengah malam. Mudah sekali untuk mencapai Chinatown, anda cukup menggunakan MRT dan turun di stasiun Chinatown.

8. Little India

Little India adalah pusatnya komunitas India di Singapura. Dengan suasana khas India dan dipenuhi orang-orang India, Little India akan membuat anda serasa berada di India. Berada di seberang Chinatown, Little India adalah tempat yang menjual berbagai jenis kerajinan khas India, berbagai jenis makanan khas India, emas, dupa, minyak pijat, parfum, kain hingga jasa peramalan nasib. Di tempat yang cocok untuk berburu oleh-oleh khas India ini terdapat bebauan khas India, dan biasanya adalah bau rempah-rempah. Saya sendiri kurang suka tempat ini karena saya kurang nyaman dengan bau keringat orang India, namun walau begitu, Little India adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang cukup menarik untuk dikunjungi.

9. Katong
Katong adalah tempat wisata kuliner di Singapura yang layak Anda nikmati. Aneka kuliner yang tersedia di sana cukup banyak untuk memuaskan hasrat Anda, misalnya makanan melayu, aneka makanan sea food.

Tempat kuliner di Singapura ini terletak di East Coast Road dan Joo Chiat Road. Di sepanjang East Coast Road, Anda akan temukan beragam sajian sea food.

10. Arab Street

Arab Street adalah tempat yang kental dengan budaya timur tengah. Arab Street adalah pusatnya umat Islam di Singapura, sehingga anda dapat menemukan banyak toko berbau Islam di daerah ini, misalnya berbagai jenis busana Islam dan kelengkapan ibadah. Selain itu anda juga dapat menemukan penjual parfum, karpet, dan kain-kain mewah yang berwarna-warni, termasuk batik khas Indonesia. Pedagang barang-barang tersebut biasanya ramai pengunjung pada siang hari, pada malam hari yang banyak berjualan adalah pedagang makanan khas Arab. Biasanya wisatawan datang ke lokasi ini untuk mencari suasananya, bukan untuk berbelanja.

11. Raffless Landing Site

Inilah monumen yang dibuat untuk mengenang Gubernur Singapura yang pertama, yaitu Sir Stamford Raffles. Di tempat wisata Singapura ini Anda akan mendapatkan sebuah patung replika Raffles yang warnanya putih dan menghadap ke Singapore River.

Jika ingin melihat patung aslinya, maka Anda dapat mengunjungi Victoria Concert Hall yang terletak sekitar 500 m dari lokasi ini. Tempat-tempat menarik di seputaran area monumen ini di antaranya adalah Clarke Quay, Masjid Omar Kampong Malaka, Kuil Tan Si Chong Su, Esplanade, dan Patung Merlion.

12. Esplanade

Esplanade berlokasi dekat dengan patung kebanggaan Singapura yaitu Merlion. Esplanade adalah sebuah pusat seni dan merupakan salah satu pusat seni yang paling aktif dan sibuk di dunia. Dengan bentuk atapnya yang unik dan mirip buah durian, Esplanade memiliki banyak fasilitas yang berhubungan dengan seni, misalnya ruang konser, teater dalam ruangan, teater luar ruangan, perpustakaan, ruangan pameran lukisan, hingga food court dan lain-lain. Memasuki tempat ini tidak dipungut biaya, kecuali sedang ada konser yang mengharuskan membeli tiket. Suasana di sekitar Esplanade juga sangat indah, jadi walaupun sedang tidak ada konser, tempat ini masih menarik bagi wisatawan.

13. Gardens by The Bay

Gardens by The Bay adalah sebuah taman unik yang berada di sekitar Marina Bay. Seperti selayaknya taman, Gardens by The Bay mempunyai banyak pohon dan tumbuhan hijau, yang membuat unik adalah di sini anda dapat menemukan beberapa pohon buatan raksasa. Pohon-pohon buatan ini terbuat dari baja dan berfungsi untuk menampung air hujan dan juga menampung energi matahari. Pada malam hari, lampu yang dipasang di pohon buatan setinggi gedung bertingkat 16 ini akan menyala, sehingga menjadi sangat indah. Untuk berkeliling di area ini tidak dikenakan biaya, namun bila anda ingin naik dan berjalan-jalan di jembatan yang menghubungkan pohon-pohon buatan ini, anda harus membeli tiket seharga kira-kira 50,000 Rupiah. Selain itu, di area ini terdapat juga Cloud Forest dan Flower Dome yang merupakan tempat konservatori tanaman dan bunga dengan harga tiket sekitar 350,000 Rupiah.

14. Haw Par Villa

Haw Par Villa adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang paling unik. Secara umum, Haw Par Villa adalah tempat rekreasi sejarah budaya China yang memiliki lebih dari 1,000 patung dan lebih dari 150 diorama dengan tema kisah rakyat China dan legenda-legenda China. Yang membuat Haw Par Villa unik adalah adanya beberapa diorama bertemakan neraka. Diorama-diorama ini memberikan gambaran mengenai kengerian neraka, jadi apabila anda membawa anak kecil, anda perlu memberikan pengertian kepada anak anda supaya tidak ketakutan. Haw Par Villa sangatlah berguna untuk mengajarkan anak-anak berbuat baik dan menjauhi segala bentuk dosa. Di Haw Par Villa, selain dapat menikmati wisata budaya, anda juga dapat berhemat karena masuk ke Haw Par Villa tidak dipungut biaya sama sekali.

15. The National Museum of Singapore

The National Museum of Singapore merupakan salah satu museum tertua di Singapura. Sejarahnya dimulai dari tahun 1849, awalnya merupakan perpustakaan dari Singapore (Raffles) Institution. Setelah sempat berpindah-pindah, museum ini akhirnya berlokasi secara tetap di Stamford Road sejak tahun 1887.

Di museum ini, Anda bisa belajar mengenai sejarah Singapura dari abad ke-14. Selain itu ada pula pameran foto, masakan, film sampai fashion. Terkadang, museum ini memiliki pameran khusus, seperti mendatangkan Terracota Army dari China.

Biaya untuk masuk ke museum ini cukup murah, SGD 10 atau Rp 92.000 untuk orang dewasa, dan gratis untuk anak-anak. Sementara untuk pelajar dan orang dewasa diatas 60 tahun, cukup bayar SGD 5 atau Rp 46.000.

16. Singapore Flyer

Singapore Flyer adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang paling populer. Singapore Flyer merupakan sejenis Bianglala di Dufan namun dengan ukurang yang sangat besar, bahkan merupakan yang paling besar di dunia dengan tinggi 165 meter, atau setara dengan gedung bertingkat 42. Memiliki 28 kabin dengan kapasitas untuk 10-15 orang, sekali putaran Singapore Flyer akan memakan waktu sekitar 30 menit. Selama 30 menit itu anda akan dapat menikmati pemandangan kota Singapura, bahkan anda juga bisa melihat Indonesia dari Singapore Flyer. Apabila anda berminat menaiki wahana Singapore Flyer, anda bisa menggunakan MRT dan turun di stasiun Promenade. Harga tiket untuk menaiki Singapore Flyer adalah sekitar 350,000 Rupiah.

17. Henderson Waves Bridge

Henderson Waves Bridge mungkin jarang menjadi pilihan utama tempat wisata di Singapura, namun sebenarnya tempat ini sangatlah menarik. Henderson Waves Bridge adalah sebuah jembatan kayu dengan desain yang unik dan menyerupai gelombang ombak. Mulai dari jam 7 malam, Henderson Waves Bridge akan menyalakan lampunya yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga menjadi sangat indah.Henderson Waves Bridge adalah jembatan untuk pejalan kaki yang memiliki ketinggian tertinggi di Singapura, sehingga anda dapat menikmati pemandangan kota Singapura dari jembatan ini. Apabila anda ingin berkunjung ke Henderson Waves Bridge, anda bisa turun di stasiun MRT Harbour Front.

18. Asian Civilisations Museum

Asian Civilisations Museum, adalah salah satu institusi yang merupakan bagian dari National Museum of Singapore. Museum ini menceritakan sejarah China, South East Asia, South Asia dan West Asia, dimana orang-orang Singapura dapat menelusuri jejak para leluhurnya.

Tiketnya hanya SGD 8, atau Rp 74.000 untuk orang dewasa. Sementara untuk pelajar dan orang dewasa diatas 60 tahun, dikenakan SGD 4 atau Rp 37.000. Serta gratis untuk anak-anak.

19. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands adalah ikon sekaligus tempat wisata di Singapura yang terbaru. Hampir semua wisatawan dari Indonesia yang datang ke Singapura berfoto-foto dengan latar belakang Marina Bay Sands. Marina Bay Sands adalah sebuah pusat hiburan dan resort terpadu yang dibuka sejak tahun 2010. Penampilan visual bangunan Marina Bay Sands sangatlah unik dan tiada duanya di dunia dengan 3 gedung utama yang dihubungkan dengan bangunan berbentuk kapal di atasnya. Marina Bay Sands memiliki ribuan kamar hotel, kasino, teater, ruang kesenian, restoran, klub malam, taman, hingga mall mewah dan lain-lain, semuanya dalam satu lokasi. Selain itu di bangunan berbentuk perahu yang ada di atas gedung, terdapat kolam renang yang merupakan kolam renang terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 150 meter, dan berada di ketinggian 200 meter. Di ketinggian tersebut, anda dapat melihat Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Apabila anda ingin naik ke atas Marina Bay Sands, anda harus membayar sekitar 250,000 Rupiah. Pada malam hari, Marina Bay Sands mempertontonkan atraksi cahaya yang menarik dan dipantulkan oleh danau Marina Bay. Stasiun MRT terdekat dari Marina Bay Sands adalah stasiun Marina Bay dan stasiun Promenade.

20. Museum of Toys (Mint)

Museum of Toys (Mint) ini salah satu museum favorit saya. Ukuran museum ini lebih kecil dibandingkan dengan museum lainnya, lebih mirip ruko. Disini anda bisa melihat koleksi mainan, mulai dari Batman sampai Popeye dengan ukuran paling besar. Anda juga bisa melihat koleksi boneka Teddy terbesar di Asia Tenggara. Ada pula boneka Teddy dari tahun 1903 dan 1906.

Salah satu koleksi langka adalah koleksi boneka 'Pintu Harapan' yang merupakan koleksi terbesar didunia. Terdapat lebih dari 150 boneka, termasuk wanita dari Manchurian. Ada pula boneka langka buatan Michael Lee, koleksi ini termasuk boneka yang pertama dan kedua kali dibuat olehnya pada tahun 1946 dan 1948.

Harga masuk museum ini agak mahal, SGD 15 atau Rp 138.000 untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak berusia 2 sampai 12 tahun dan orang dewasa diatas 60 tahun, dikenakan SGD 7,5 atau Rp 69.000.

21. Helix Bridge

Helix Bridge adalah sebuah jembatan dengan arsitektur yang sangat menawan. Dengan panjang sekitar 280 meter, Helix Bridge adalah jembatan pejalan kaki yang terpanjang di Singapura. Jembatan yang berada di Marina Bay ini berbentuk spiral seperti DNA dan akan menyala pada malam hari sehingga menambah keindahan dari jembatan ini.

22. Art Science Museum

Art Science Museum adalah sebuah museum yang berlokasi di Marina Bay Sands. Berlokasi di tepi danau Marina Bay, Art Science Museum memiliki bentuk menyerupai bunga teratai. Tidak hanya itu saja keunikan dari desain bunga teratai Art Science Museum, desain teratai ini juga mempunyai fungsi mengumpulkan air hujan, dan mengalirkannya menjadi sebuah air terjun. Art Science Museum adalah tempat pameran seni kelas dunia berlangsung sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

23. Singapore Botanical Gardens

Singapore Botanical Gardens adalah paru-paru bagi Singapura. Memiliki bermacam-macam tanaman dari berbagai belahan dunia, Singapore Botanical Gardens adalah tempat yang cocok untuk berjalan-jalan santai dengan gratis. Dengan luas sekitar 74 hektar, Singapore Botanical Gardens adalah tempat wisata di Singapura yang sangat cocok bagi pecinta tanaman dan bunga. Singapore Botanical Gardens buka dari jam 5 pagi, sehingga tempat ini banyak dipakai warga Singapura untuk berolahraga pagi. Selain taman dan kebun, Singapore Botanical Gardens juga memiliki danau angsa dan danau yang memiliki panggung di tengahnya. Di tempat ini juga terdapat National Orchid Garden dengan tiket masuk seharga kurang lebih 50,000 Rupiah. Untuk mencapai Singapore Botanical Gardens, turunlah di stasiun MRT Botanic Gardens.

24. Singapore Zoo

Singapore Zoo adalah kebun binatang milik Singapura dan merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang paling disukai anak-anak. Singapore Zoo memiliki koleksi binatang langka dengan jumlah ribuan. Singapore Zoo juga memiliki program wisata kebun binatang malam untuk anda yang ingin merasakan sensasi yang berbeda. Dilengkapi dengan area bermain anak-anak, Singapore Zoo adalah tempat wisata di Singapura yang sangat cocok untuk anda yang berwisata dengan anak. Harga tiket masuk Singapore Zoo adalah sekitar 250,000 Rupiah.

25. Singapore River

Singapore River adalah sebuah sungai di Singapura yang mengalir dari tengah Singapura sampai ke lautan. Sungai ini begitu terkenal bagi wisatawan dan merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Kegiatan yang menarik di Singapore River adalah Singapore River Cruise, atau wisata menyusuri sungai dengan menggunakan perahu listrik yang canggih. Sambil menikmati pemandangan Singapura dari sungai, pemandu di perahu akan memberi penjelasan mengenai Singapore River, gedung-gedung yang dilewati, sejarah Singapura, dan lain-lain. Harga tiket menyusuri Singapore River adalah sekitar 250,000 Rupiah.

26. Singapore Flight Experience

Berlokasi di Raffless Avenue, Singapore Flight Experience mungkin belum begitu terkenal di antara wisatawan Indonesia. Mungkin hal ini dikarenakan harganya yang cukup mahal untuk warga negara Indonesia. Di tempat ini anda dapat mencoba menjadi seorang pilot yang menerbangkan pesawat besar ke bandara-bandara terkenal di seluruh dunia. Memang ini hanyalah sebuah simulator, namun Singapore Flight Experience menawarkan pengalaman yang benar-benar serupa dengan menerbangkan pesawat asli. Mulai dari suara, pemandangan, hingga panel-panelnya benar-benar seperti berada di pesawat asli. Untuk mendapatkan sebuah pengalaman tak terlupakan di Singapore Flight Experience, anda harus membayar sekitar 2,000,000 Rupiah.

27. Jurong Bird Park

Jurong Bird Park adalah tempat wisata di Singapura yang sangat terkenal di dunia, karena merupakan taman burung yang terbesar di dunia. Jurong Bird Park memiliki lebih dari 8,000 ekor burung dari sekitar 600 spesies yang berbeda. Burung-burung ini berasal tidak hanya dari Singapura saja, melainkan dari seluruh dunia. Apabila anda lelah berjalan kaki berkeliling Jurong Bird Park, di sini ada fasilitas mengamati burung dengan menggunakan monorail. Selain mengamati burung, anda juga dapat berfoto-foto dengan burung, memberi makan burung, dan menonton acara atraksi burung yang diadakan di Jurong Bird Park setiap harinya. Harga tiket masuk Jurong Bird Park adalah sekitar 200,000 Rupiah, sedangkan harga monorail adalah sekitar 50,000 Rupiah. Stasiun MRT terdekat adalah stasiun Boon Lay.

28. Madame Tussauds Singapore

Madame Tussauds adalah museum patung lilin dari tokoh-tokoh dan artis terkenal dunia. Namun sebagian besar (lebih dari setengahnya) adalah para selebriti dunia. Sisanya adalah orang-orang terkenal seperti Neil Amstrong, Thomas Edison, hingga pemimpin-pemimping berpengaruh seperti Nelson Mandela, Barrack Obama, sampai presider pertama kita, Soekarno juga ada. Patung-patung lilin yang ditampilkan di Madame Tussauds sangat mirip dengan aslinya, mulai dari tinggi badannya, rambutnya, kulitnya, sampai detail-detailnya seperti mata dll. Madame Tussauds ini dibuat pertamakali di London pada tahun 1835 dan kini telah terdapat di kota-kota besar dunia, 6 diantaranya ada di Asia dan salah satunya termasuk Singapura.

29. St. Andrew’s Cathedral

St. Andrew’s Cathedral adalah gereja pertama dan terbesar di Singapura. Dengan gaya bangunan kuno, St. Andrew’s Cathedral adalah salah satu bangunan yang paling indah di Singapura dan telah ditetapkan sebagai salah satu monumen nasional Singapura pada tahun 1973. Memasuki area St. Andrew’s Cathedral tidak dipungut biaya. Stasiun MRT terdekat adalah stasiun City Hall.

30. Masjid Sultan

Masjid Sultan adalah bangunan bersejarah yang terletak di Kampung Glam, Singapura. Masjid Sultan adalah masjid yang pertama di Singapura dan sekarang sudah menjadi salah satu tempat wisata di Singapura. Dulunya, Masjid Sultan adalah lokasi tempat tinggal warga Indonesia yang berdagang di Singapura. Masjid Sultan terbuka bagi siapa saja yang ingin masuk melihat ke dalam, namun mungkin anda akan diminta menggunakan sebuah jubah panjang supaya lebih sopan. Keunikan dari Masjid Sultan adalah kubahnya yang berwarna emas. Masjid Sultan sangatlah berbeda dengan masjid di Indonesia yang kurang terawat, Masjid Sultan sangatlah bersih dan rapi. Tidak dipungut biaya untuk dapat menikmati keindahan Masjid Sultan.

31. Buddha Tooth Relic Temple and Museum

Buddha Tooth Relic Temple and Museum, lokasinya terletak di Chinatown dan mudah ditemukan. Kuil ini dibangun berdasarkan gaya arsitektur Dinasti Tang dan dibangun untuk menyimpan benda-benda langka yang berkaitan dengan sejarah agama Buddha.

Di sini anda bisa mempelajari sejarah agama Buddha, melihat patung-patung Buddha dan koleksi langka dari berbagai negara. Tidak ada biaya untuk masuk ke museum ini.

32. Boat Quay and Clarke Quay

Boat Quay and Clarke Quay dipenuhi dengan restaurant, pub dan club, jadi suasana di sini sungguh ramai dan bercampur baur, alusan musik keras hingga light jazz bercampur baur menjadi satu. Tempat ini didatangi oleh para tukang dugem, para eksekutif muda yang baru pulang dari kantor, pasangan-pasangan yang ingin menikmati suasana makan malam yang romantis, dan juga tidak kalah banyaknya turis-turis mancanegara.

33. Wings of Time

Dibandingkan dengan Song of the sea, Wings of time memiliki tema cerita yang lebih ringan dan lebih sedikit dialog antar pemain. Ini bukan berarti hal yang buruk tapi creator wings of time ingin lebih mengajak para penonton untuk menikmati permainan 3D yang merupakan gabungan antara video mapping, permainan air mancur dan backsound yang menarik. Dengan begitu iringan musik yang menawan dikombinasikan dengan permainan air, cahaya laser dan efek api membuat show yang satu ini benar-benar pengalaman yang sungguh tak terlupakan.

34. Singapore Science Centre

Bagi para ilmuwan muda dan calon pakar iptek, Singapore Science Centre yang telah diakui dunia ini pasti akan memacu otak Anda dengan 850 lebih wahana interaktif yang menggambarkan keajaiban dan keindahan ilmu pengetahuan. Jam Buka: Science Centre (10.00 pagi sampai 18.00 sore); Omni-Theatre (10.00 pagi sampai 20.00 malam). Tutup saat Senin kecuali hari libur dan liburan sekolah.

Tiket Masuk
Dewasa SGD 12, anak-anak (di bawah 16 tahun) SGD 8, lansia SGD 6

Pertunjukan Film IMAX 
Dewasa SGD 12, anak-anak (3 sampai 12 tahun) SGD 10, lansia SGD 10

Kami menjual tiket Science Centre lebih murah. Silahkan dibeli di tiket Science Centre Singapore.

Cara ke Singapore Science Centre: Naiklah MRT ke Jurong East Station (EW24/NS1) lalu naik bis SBS nomor 335. Lihat peta rute MRT.

Website Singapore Science Centre : www.science.edu.sg/ssc/index.jsp

35. Singapore River Safari 

Jika Singapura adalah tujuan wisata Anda, mungkin Anda telah mempersiapkan daftar yang panjang berisi barang-barang atau fashion yang akan Anda beli disana. Akan tetapi, apakah hanya belanja saja yang bisa Anda lakukan di Singapura? Tentunya tidak. Selain mengunjungi butik-butik dan pusat perbelanjaan di Singapura, Anda juga bisa memulai petualangan sekaligus menikmati keindahan alam dengan mengunjungi Singapore River Safari. Terutama bila Anda mengajak buah hati Anda turut serta ke Singapura, Anda bisa menyematkan tawa dan senyuman diwajah mereka dengan menikmati sekaligus belajar mengenai keanekaragaman flora, fauna dan alam liar yang ada diseluruh dunia hanya dengan mengunjungi Singapore River Safari.

Bagi anda yang suka menjelajahi alam liar, Singapore River Safari adalah even yang paling tepat untuk menjelajahi delapan habitat sungai yang sangat terkenal didunia. Sungai-sungai yang akan Anda nikmati bukan sekedar sungai dengan aliran air dan vegetasi, tetapi sungai yang bertema taman satwa liar di Asia. Bagi mereka yang bosan menghabiskan waktu di kebun binatang sekitar rumah, maka River Safari akan memberikan sensasi yang luar biasa dengan variasi fauna yang mengejutkan dan tak ada duanya. Ada lebih dari 5.000 hewan air dan darat yang mewakili lebih dari 300 spesies.

36. Ikea Store Singapore

Ada banyak wisatawan baik dari Indonesia maupun negara lainnya yang sengaja mampir ke Ikea pada saat berlibur ke Singapura. Apa sih itu Ikea? Ikea adalah sebuah toko furniture yang super lengkap, sepertinya tidak ada perlengkapan rumah yang tidak ada di Ikea. Konsep penjualannya cukup unik. Tidak seperti toko furniture yang biasa kita temukan di Indonesia, Ikea memiliki bangunan yang besar untuk menampung semua barang-barangnya dan mereka akan menatanya semanis mungkin.

Setelah lelah berkeliling Ikea, anda bisa pergi ke Ikea Restaurant yang menyediakan makanan ala swedia. Restaurant ini merupakan tempat favorit banyak orang untuk makan siang dan malam. Banyak yang sengaja datang ke Ikea hanya untuk makan lho. Jadi bersiaplah untuk mengantri panjang terutama pada saat hari libur (It’s worth to queue). Menu yang paling saya sukai di sini adalah Swedish Meatball.

37. Suntec City

Ini adalah Air Mancur yang terbesar di dunia (menurut data tahun 1998). Dipercayai oleh orang-orang bahwa Air Mancur ini akan membawa keberuntungan bagi orang-orang yang menyentuhnya dan membuat permohonan. Anda harus mengunjungi tempat ini jika Anda sedang berada di daerah Suntec City. Anda akan melihat kerumunan orang banyak di daerah air mancur ini yang sedang mencoba keberuntungan mereka. Alasan lain untuk mengunjungi tempat ini adalah karena tempat ini merupakan salah satu spot atau tempat wisata populer milik Singapore. Letaknya yang strategis di tengah-tengah Suntec City dan harus Anda kunjungi terutama saat Anda memang sedang berada di lokasi ini. Akan sedikit memalukan jika Anda ke Singapore tapi melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini.

38. Trick Eye Museum Singapore

Berubah menjadi malaikat, meluncur dari kanon, dan menyentuh rembulan di museum 3D pertama di Singapura. Jika Anda pernah ke Korea Selatan, mungkin mengenal sebuah tempat wisata Trick Eye Museum. Kini tak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan untuk mengunjungi galeri seni tiga-dimensi tersebut.

39. Night Safari

Night Safari berlokasi di Singapore Zoo, salah satu tempat wisata tertua di Singapura. Night Safari buka sejak pukul 19.30 hingga 24.00 waktu setempat. Di kebun binatang malam yang dibuka sejak 1994 ini, pengunjung dapat menikmati kehidupan hewan nokturnal, yang hanya beraktivitas di malam hari. 

Dengan kendaraan trem mengelilingi kebun binatang, Anda akan dibawa ke tujuh zona geografi di seluruh dunia, mulai dari kaki Gunung Himalaya hingga Hutan Hujan Asia. Ada juga pertunjukan tarian yang akan ditampilkan selagi Anda menikmati malam di tempat ini.

40. Wisata Belanja Murah
Mustafa Centre berada di distrik Little India, yang merupakan pemukiman warga India yang tinggal di Singapura. Mustafa Centre memang tidak semewah pertokoan di Orchard Road, namun barang yang dijualnya tidak kalah lengkap. Mulai dari peralatan elektronik seperti kamera, jam tangan, hingga parfum bermerek dan oleh-oleh cokelat juga makanan bisa Anda temukan di tempat perbelanjaan setinggi lima lantai ini. Harganya pun cukup terjangkau.

Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...