5 Hotel Terbaik Dekat Masjidil Haram

5 Hotel Terbaik Dekat Masjidil Haram Rasanya Seperti Raja Jika Anad Menginap di salah satu dari 5 Hotel terdekat dari Masjidil Haram ini. Hal Ini membuat seakan jamaah umroh dan haji dapat dengan mudah memandangi ka’bah setiap saat, cukup dengan membuka jendela kamar nya saja. 

Akan Tetapi Bagi Yang Berkantong Terbatas Seperti Para Jamaah Umroh Backpacker Yang Ingin Umroh Hemat dan Umroh Murah Tentunya Hanya Melihat Dari Bawah Saja.

Melihat Masjidil Haram dimana di dalamnya terdapat Ka’bah yang menjadi kiblat sholat umat muslim di seluruh dunia, selalu menjadi momen yang mengharukan sekaligus tak dapat dilupakan. Menginap di5 Hotel ini akan membuat Anda tak akan lepas pandangan dari Ka’bah.

1. Swissotel Hotel Mekkah

Masih di dalam kompleks Abraj Al Bait, sampai saat ini mungkin Swissôtel Hotel Mekkah masih menjadi penginapan terbesar bagi jamaah haji maupun umroh di Saudi Arabia. Swissôtel Hotel Mekkah merupakan penginapan pertama yang didirikan oleh jaringan Hotel Swissôtel di Arab Saudi. Meskipun berkantor pusat di Zurich, Swiss, bangunan berbintang lima yang menawarkan 1487 kamar standart dan suite ini didesain secara modern namun tetap elegan, menyesuaikan dengan nilai-nilai budaya Arab pada umumnya.



Sebagai bagian dari kompleks prestisius Abraj Al Bait, bangunan kamar Hotel yang memulai kegiatannya pada bulan Agustus 2012 yang modern dan elegan ini dibuat sengaja menghadap Masjidil Haram. Tujuannya tentu saja agar banyak jendela kamar yang menghadap Ka’bah.

Swissôtel menawarkan sedikit kemudahan bagi jamaah haji dan umroh yang tidak sempat turun ke Masjidil Haram, ruang salat terbuka di sediakan di lantai 8. Ruang sholat yang mirip dengan sebuah aula ini mampu menampung hingga 800 jamaah. Dimana para tamu yang menginap di sini tetap bisa melihat Ka’bah dan imam shalat di bawah sana.

2. Mövenpick Hotel & Residence Hajar Tower Makkah

Mövenpick Hotel & Residence Hajar Tower letaknya bersebelahan dengan Swissôtel Mekkah dan di gadang sebagai Penginapan terbaik peringkat ke-4 di Mekkah. Bangunan yang letaknya masih berada di kompleks Abraj Al Bait tersebut terletak persis berhadapan dengan pelataran Masjidil Haram. Inilah yang membuat penginapan yang memiliki 1204 kamar tersebut memiliki akses pemandangan Ka’bah disetiap jendela kamar nya. Selain itu, Hotel yang dioperasikan oleh jaringan Mövenpick Hotels & Resorts asal Swiss juga terletak berhadapan langsung dengan gerbang King Abdul Aziz di Masjidil Haram.



Bangunan yang memiliki 41 lantai tersebut terletak di salah satu kompleks bangunan tertinggi di dunia yang memadukan tradisi dengan kenyamanan sebagai bagian modernisasi bangunan. Selain kamar – kamar yang didesain khusus dengan perabotan kayu kontemporer demi kenyamanan jamaah, penginapan berbintang lima juga menawarkan berbagai toko dengan koleksi barang ekslusif , serta pilihan restaurant tempat bersantap yang mewah bagi para tamu yang sedang menunaikan ibadah Haji atau Umroh. Semua kamar di Mövenpick Hotel & Residence Hajar Tower Makkah memiliki kamar mandi pribadi, LCD TV, dan layanan wi-fi gratis yang dapat dimanfaatkan

3. Makkah Royal Clock Tower, A Fairmont Hotel

Terletak berdekatan dengan Masjidil Haram , Makkah Clock Royal Tower , A Fairmont Hotel , merupakan lokasi yang berhadapan langsung dan berjarak hanya 50 meter dengan Masjidil Haram. Berdiri sebagai salah satu bangunan tertinggi di dunia dengan 76 lantai, dengan MEKKAH ROYAL CLOCK, jam terbesar di dunia sebagai mahkotanya. Penginapan yang berpadu dengan Makkah Royal Clock Tower yang merupakan titik fokus dari Kompleks Abraj Al Bait, bagian dari King Abdul Aziz Endowment, yang merupakan ikon.



4. Hilton Mekkah Hotel

Menghadap Masjidil Haram Hilton Mekkah Hotel terletak di jantung kota Makkah , Arab Saudi . disamping kamar yang memiliki akses pemandangan langsung ke Masjidil Haram dan Ka’bah, Tujuh lift dengan dinding kaca transparan yang bertengger di dalamnya pun kesemuanya menghadap ke Masjidil Haram.



Bangunan yang bersebelahan dengan Dar Al Tawhid Intercontinental memiliki gaya Art Deco termasuk di dalamnya 700 kamar tamu dan suite yang menawarkan dekorasi kontemporer dan fasilitas modern. Hotel ini menawarkan pusat perbelanjaan dengan 450 toko bermerek serta tak ketinggalan beberapa are food court. Internet nirkabel (wi-fi) berkecepatan tinggi dan fasilitas bisnis lainnya tersedia di hotel.

5. Raffles Makkah Palace Hotel

Menyandang nama besar jaringan Raffles Hotel & Resort, Raffles Makkah Palace Arab Saudi yang masih terletak di kompleks Abraj Al-Bait merupakan penginapan dengan 214 kamar yang semuanya kamar berkelas suite eksklusif dengan pemandangan menakjubkan dari Masjidil Haram dan Ka’bah. Di lokasi yang berbatasan langsung dengan Masjidil Haram, Raffles Makkah Palace menawarkan akses mudah ke Gerbang King Abdulaziz, pintu masuk utama ke Masjidil Haram, dengan hanya berjalan kaki sejauh 100 meter saja.



Sebagai hotel berbintang 5, Semua kamar suitenya yang berukuran cukup luas, berdekorasi mewah dengan lantai marmer dan karpet corak oriental. Setiap unit memiliki ruang tamu pribadi. Raffles Makkah Palace menyajikan beragam masakan di 2 restorannya. Jaringan hotel yang berpusat di swiss ini Mengadopsi budaya Islam dimana tempat olah raga (fitnes center) terpisah antara pria dan wanita. Hotel ini memiliki berbagai area pribadi di mana jamaah umroh dan haji dapat bercengkrama dengan seluruh keluarga.
Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...