7 Tipe-Tipe Traveler Yang Wajib Kamu Tahu

7 Tipe-Tipe Traveler Yang Wajib Kamu Tahu, Sekarang semua orang lebih suka mengisi waktu liburan dengan travelling dan mengunjungi tempat wisata. Tidak peduli dompet lagi tebel atau kering yang penting berangkat. Tapi ketika kamu lagi travelling, pasti akan bertemu dengan tipikal orang-orang seperti ini, khususnya orang Indonesia. Pelancong Jakarta, entah ke luar ngeri ataupun didalam negeri, memiliki beberapa tipe. Termasuk tipe apakah anda?



  1. Tipe Tours and Travel, Tipe pelancong yang satu ini malas menyusun itinerary, mencari hotel, transport dan sebagainya. Mereka tinggal menghubungi travel agent dan meminta dibuatkan itinerary. Biasanya tipe ini melancong dalam group menengah ke besar dengan usia pelancong paruh baya. Anggota DPR juga termasuk tipe pelancong ini. Kunjungannya tidak jauh dari tempat-tempat wisata standar. They got 99 problems but money isnt one.
  2. Tipe Backpacker Traveller, Pelancong ini berbanding terbalik dengan tipe sebelumnya. Tipe ini tanpa itinerary pun bisa jalan. Biasanya pelancong ini bermodalkan kemauan dan Bismillah saja. Daerah tujuan wisatanya yang orang lokalnya pun gak tau. Jangka waktu wisatanya biasanya panjang.
  3. Tipe Nanggung Traveller, Tipe pelancong ini batas tengah antara dua tipe diatas. Gak mau susah tapi gak mau yang biasa-biasa aja. BM. Biasanya sok bikin itinerary sendiri. Sok mesen hotel sendiri. Tapi ujung-ujungnya ambil day tour di kota tujuan. Bawa bajunya sedikit tapi ngomel kalo air panas gak jalan di hotel. Umurannya first jobber yang cuma bisa ngambil cuti Jum'at dan senen udah harus kantor lagi.
  4. Tipe Woles Traveller, Tipe ini paling mauan. Diajak apa juga mau. Biasanya berkunjung ke tujuan wisata tanpa itinerary. Gimana entar aja. 
  5. Tipe Hipster Traveller, Tujuan wisata mereka bukan yang khusus wisata tapi bukan juga yang terlalu aneh sampai tidak diketahui penduduk lokal. Biasanya tipe pelancong ini mencoba masuk ke dalam kultur penduduk lokal. Pergi ke local bar, dengerin local music, pokoknya yang gak kepikiran sama traveller lain. Tujuan wisatanya pasti ke kota. Lupain daerah terpencil. 
  6. Tipe Saya Sudah Pernah Kesini, Tipe yang satu ini paling capek diikutin. Itinerarynya biasanya dimulai dari sebelum sunrise dan diakhiri setelah tengah malam. Sepanjang hari jadwalnya penuh dengan kunjungan. Kadang-kadang kunjungan disatu situs wisata cuma 5 menit. Yang penting buat mereka adalah saat di rumah mereka bisa berkata "Oh disitu ada ini tuh. Gue UDAH PERNAH. Nih fotonya".
  7. Tipe Yang Penting Berdua Pelancong ini biasanya berjumlah dua orang, masih pacaran dan muda. Umurannya kira-kira masih kuliah. Beli tiket pesawat dari hasil mark up duit SKS. Di kota tujuan hobinya ya begitulah. Sight seeing does not really matter. Oh iya jangan lupa foto-foto di depan tempat-tempat terkenal bias pas mau kawin nanti udah ada modal pre-wed pictures. Tapi kalo fotonya ketauan orang tua, mereka akan jawab "oh itu di Kota Wisata Cibubur".
Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...