7 Tipe Traveler Wisatawan Indonesia

Ini Dia 7 Tipe Traveler Wisatawan Indonesia Traveling merupakan salah satu semangat dan hobby baru yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Dengan maraknya penerbangan-penerbangan murah dan penawaran akomodasi travelling yang semakin menjamur di Indonesia Mengenal sosok seseorang bisa dilihat dari hobinya, salah satunya dilihat dari kesukaannya sebagai backpackers. Jika suka dengan alam, maka ini tandanya!




Musim liburan hampir tiba, ketika melakukan perjalanan maka semua menyukai hal berbeda. Setiap orang mempunyai ciri tersendiri ketika melakukan perjalanan atau travelling. ada beberapa tipe traveller yang bisa ditemukan. Sekarang semua orang lebih suka mengisi waktu liburan dengan travelling. Tidak peduli dompet lagi tebel atau kering yang penting berangkat. Tapi ketika kamu lagi travelling, pasti akan bertemu dengan tipikal orang-orang seperti ini, khususnya orang Indonesia.

1. Borjuis
Yang satu ini biasanya kalau liburan enggak setengah-setengah. Destinasi minimal Singapura atau Thailand, makin ke barat makin keren. Syukur kalau bisa menginap di hotel yang pernah ditempati selebriti Hollywood.

2. Si Tukang Foto
Pergi ke mana aja yang penting bisa upload di Instagram. Kalau travelling sama yang satu ini cukup sabar aja ya, yang diminta bantu pegangin kamera, minta foto ulang, foto di satu tempat aja bisa jadi 10 pose.

3. Shopaholic
Kalau yang satu ini enggak terlalu mikirin destinasinya selama ada pusat perbelanjaannya. Kerjaannya iya-iya waktu lagi ke tempat wisata, begitu ke pusat perbelanjaannya semua digesekin.

4. Si Kere
Yang satu ini biasanya cuma modal nebeng sama otak. Selalu aja ada akal buat berpergian, destinasi enggak masalah yang penting bahagia.

5. Si Serba Tau
Kalau kamu minta referensi tempat liburan sama yang satu ini, dia bisa membantu skealigus bikin kesel dengan ilmu travelingnya yang serba tau, dari kasih tau tempat destinasi yang kamu enggak pernah dengar sampai harga air mineral di situ.

6. Si Tukang Komen
Biasanya kalau lagi liburan rame-rame selalu ada aja satu atau dua orang yang kerjaannya komen melulu. Dari komen masalah makan siang, nama hotel sampai pakaian bule di pinggir jalan.

7. Si Stagnan
Destinasi travelingnya adalah Bali untuk yang kesepuluh kalinya.

Akan Tetapi Menurut studi oleh website CheapHolidayLand, ada beberapa tipe traveller yang bisa ditemukan. Nah, berikut ini beberapa tipe traveller yang bisa dikenali dari caranya menikmati liburan, seperti dilansir Daily Mail:

Terperinci
Traveller tipe ini setiap liburan seperti latihan militer. Biasanya selalu bangun seawal mungkin agar bisa mendapatkan tempat terbaik, dan mengetahui dengan tepat kapan harus meninggalkan tempat wisata. Bagi tipe ini, liburan harus menyenangkan tapi harus terencana dengan baik. Ketidakteraturan menyebabkan tipe ini stres, dan hari libur harus bebas.

Suka alam
Biasanya tipe ini adalah orang yang lebih tua dan mencintai alam. Namun luar ruangan tidak menyukainya. Tipe traveller ini dapat langsung dikenali, mereka identik dengan turis yang tahu apa yang disukai. Apa yang mereka sukai adalah tan-line di mana seharusnya tidak ada tan-line.

Cari Pantai
Mereka berpikir tentang berapa jam mereka menikmati pantai sebelum matahari menghilang di balik cakrawala, atau sebelum kulit mereka terbakar.

Sering bulan madu
Honeymooner adalah salah satu turis paling mudah untuk dikenali. Mereka menghabiskan berjam-jam dengan berpelukan dan manatap mata pasangan mereka saat makan malam.
Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...