Cara Mendapatkan Visa Turki di Indonesia

Bagaimana Cara Mendapatkan Visa Turki di Indonesia Elektronik Visa atau E-Visa di Berlakukan Kepada Wisatawan Asing di Negara Yang Terletak di Eurasia Ini. Para Backpacker Indonesia Yang Ingin Mengunjungi Negara Turki Bisa Mendapatkan Visa On Arrival di Turki atau Mendapatkan eVisa Turki di Indonesia dengan Duduk Manis di Depan Layar Komputer.



Kementerian Luar Negeri Turki melalui Kedutaan Besar Turki di Jakarta mengeluarkan pengumuman penghentian Visa on Arrival (visa kunjungan saat kedatangan) bagi pengunjung maupun turis yang akan masuk ke wilayah Turki.

Pernyataan itu dirilis dalam Siaran Pers No: 34, mengenai pengajuan visa masuk ke Republik Turki yang dikeluarkan oleh laman online Kedutaan Turki di Jakarta pada Kamis, 30 Januari 2014.

“Sesuai dengan Undang-Undang Warga Asing dan Perlindungan Internasional No.6458, yang diterbitkan pada 11 April 2014 dalam Lembaran Negara. Mempertimbangkan untuk mengakhiri Visa on Arrival di Turki sejak tanggal 11 April 2014. Namun, tindakan yang diperlukan akan diambil untuk mempertahankan prosedur ini dalam waktu tertentu selama masa transisi, termasuk pada musim pariwisata 2014,” tulis laman Kedutaan Turki di Jakarta.

Sementara itu, visa untuk tujuan wisata atau bisnis dapat diperoleh dari Kedutaan/Konsulat Turki atau melalui Sistem Elektronik Aplikasi Visa (www.evisa.gov.tr).

Sudah Mau Pergi Ke Turki Tapi Belum Tahu 10 Tempat Wisata Favorit di Negara Turki, Jangan Lupa Baca Berita Tentang Biaya Umrah Backpacker Plus Turki Bagaimana Cara Mendapatkan eVisa Turki di Indonesia, Berikut Ini sampaikan langkah-langkah pembuatan visa Turki secara online :

1. Masuk ke situs : https://www.evisa.gov.tr/en/ Maka Akan Tampil Halaman Website Berikut Ini:




2. Masukkan jawaban dari pertanyaan yang tersedia di halaman pertama yaitu

  • Country/Region – (negara asal Anda)
  • Travel Document – (jenis paspor yang Anda miliki)
  • Security Verification – (tulis huruf/angka yang tertera di kolom)
  • lalu klik save/continue


3. Di halaman berikutnya Anda akan diberi pertanyaan, kapan akan tiba di Turki, masukkan tanggal sesuai tiket yang Anda punya. Di halaman yang sama kelak akan tercantum biaya yang harus dibayarkan, cara pembayaran adalah melalui credit card Master dan Visa.  Jika tidak memilik kartu kredit, minta tolonglah kepada rekan Anda yang memiliki kartu kredit, karena hanya dengan kartu kredit proses dapat dilanjutkan.


4. Setelah pembayaran selesai dilakukan, Anda diharuskan mengisi daftar isian yang berisi identitas diri, jawablah dengan tepat sesuai dokumen yang Anda miliki.


5. Tahap terakhir adalah dengan munculnya halaman di website bahwa Anda dapat mendownload visa Turki Anda berikut bukti pembayarannya.



Gampang banget ya bikin e-visa Turki! Mempermudah turis yang akan mengunjungi Turki. Mungkin sistem ini bisa ditiru negara-negara lain yang agak ribet bikin visanya. Banyak pertanyaan yang diterima perihal metode pembayaran : 
  • Biaya pengajuan aplikasi e- Visa Turki untuk pemegang paspor RI hanya dapat menggunakan Master Card dan Visa Card.
  • Biaya Visa 25 USD - 45 USD Sering Sekali Traveler Bingung Kenapa Mendapatkan Biaya Lebih Mahal. Hemat Penulis Jika Anda Mau Simple Gunakan Elektronik Visa,
  • Jika tidak memiliki kartu kredit atas nama sendiri, bisa meminjam kartu kredit orang lain. 
  • Perbedaan nama pembayar dengan nama pengaju visa tidak dipermasalahkan. 
  • Untuk Pembayaran Menggunakan Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, BRI, Danamon, CIMB, Permata Tidak Dapat di Lakukan Yah.
Selamat Backpacking.
Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...