Haji Luneg Alternatif Cara Naik Haji Cepat

Panduan dan Tips Bagaimana Cara Naik Haji Luneg Alternatif Cara Naik Haji Cepat Tanpa Antri Panjang di Departemen Agama di Indonesia Yang Saat Ini Cukup Panjang Sekali.

Sebelumnya Kita Mengenal Definisi Dulu Haji Luneg, Haji Luneg Merupakan Singkatan Dari Haji Luar Negeri. 


Visa Haji Luneg mereka dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi di masing-masing negara mereka berada. Kedutaan Besar Indonesia di dunia dari Afrika, Amerika, Timur Tengah, Asia, sampai Australia. Mereka menggunakan visa haji jatah negara tempat mereka tinggal dan tidak mengambil jatah Indonesia. 

Pasti Kamu Sudah Membaca Artikel 
Tips Cara Cepat Naik Haji Tanpa Antri

Alternatif lain adalah ikut mendaftar sebagai jemaah haji ‘luneg’, yaitu rombongan jemaah haji Indonesia di luar negeri.   Haji luneg ini dikelola oleh sebuah koperasi yang di komandoi oleh local staff di konjen RI Jeddah.  Umumnya jemaah haji luneg adalah diplomat Indonesia dari berbagai kedutaan atau konjen RI di berbagai negara dan/atau keluarganya. 

Jemaah haji luneg tidak mengambil quota haji Indonesia.  Sejauh ini tak ada antrian untuk mendaftar haji, kita bisa mendaftar pada tahun yang sama dengan tahun keberangkatan.  Koperasi haji luneg hanya mengatur jemaah haji sejak tiba di bandara Jeddah sampai mengantar kembali ke bandara Jeddah usai ibadah haji.   Urusan tiket pulang pergi ke Jeddah dari negara dimana kita berada plus visa haji harus diurus sendiri.  Jadi biaya haji yang kita setorkan ke koperasi tidak termasuk biaya tiket pesawat PP dan visa. 

Di antara jamaah haji luar negeri ada tiga Duta Besar Indonesia (di Bangkok, Baku dan  Sinegal) dan 17 atase pertahanan Indonesia di berbagai negara.   Tahun ini jumlah jamaah haji luar negeri terbanyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu jamaah haji luar negeri kurang dari 200 orang.

Tidak semua pengajuan visa haji yang mereka ajukan disetujui. Dari 230 visa haji yang diajukan kedutaan besar Indonesia di berbagai negara hanya 208 visa haji yang disetujui.

Jamaah haji luar negeri ini yang menyelenggarakan koperasi pegawai konsulat jenderal setempat dan informasinya dari Konsulat Jenderal RI  ke semua perwakilan.

Tidak ada perlakuan istimewa bagi jemaah haji luneg, meskipun di antara jemaah ada beberapa dubes Indonesia dari beberapa Negara.   Semuanya dianggap sama. Jemaah haji luneg dari berbagai negara tiba dalam batas waktu yang sudah diberikan panitia.  Pihak panitia haji luneg menyambut kami di bandara Jeddah setelah melewati proses imigrasi yang cukup panjang.  Dari bandara kami dibawa naik bus menuju Mekah.

Koperasi pegawai konsulat Jenderal bekerjasama dengan muassasah. Sehingga jamaah haji luar negeri menempati satu maktab. Fasilitasnya menyamai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus. 
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
15 July 2015 at 11:48 delete

KISAH SUKSES SAYA NAIK HAJI DI THN 2014 BERKAT BANTUAN BPK ABDUL DJAMIL DI KAMENAG PUSAT NO HP BELIAU 0852-3042-5444

Assalamualaikum wr-wb mohon maaf sebelum’nya kepada sdr/i sebelum’nya saya ingin berbagi cerita kepada anda mengenai KISAH SUKSES SAYA NAIK HAJI tahun kemarin, selama 5 tahun saya menunggu berita panggilan saya melalui kamenag kabupaten tapi tak kunjung ada berita panggilan dari kabupaten, tapi sewaktu itu saya sempat curhat sama teman bisnis saya dan secara kebetulan rekan bisnis saya ada keluarga di kamenag pusat salah satu pejabat di kamenag beliau selaku direktur jenderal penyelenggaraan haji dan umroh atas nama ABDUL DJAMIL, alhamdulillah setelah saya hubungi beliau dan saya mencerita’kan kisah pengapdian saya untuk selama ini dan alhamdulillah beliau memberi’kan arahan utuk mengirim contoh berkas saya yang sudah masuk'kan di kamenag kabupaten bojonegoro untuk di kirim ke kantor beliau di kamenag dan tidak lama kemudian saya sudah dapat nomor porsi awal dan akhir melalui kamenag kabupaten bojonegoro dan alhamdulillah sekarang saya sudah naik haji di thn 2014 kemarin berkat bantuan bpk ABDUL di KAMENAG PUSAT, no hp beliau 0852-3042-5444

Reply
avatar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...