10 Pantai dan Pulau Terindah di Negara Filipina

10 Pantai dan Pulau Terindah di Negara Filipina Yang Dapat di Jadikan Obyek Wisata atau Destinasi Tempat Wisata Saat Mengunjungi Negara Yang Terletak di tepi timur benua Asia, Filipina merupakan rumah bagi lebih dari 7.000 pulau yang dihuni oleh penduduk yang ramah dan terdiri dari banyak suku. Objek wisata di Filipina cukup beragam, mulai dari pantai indah dan keajaiban alam yang luar biasa sampai berbagai situs bersejarah yang menarik. Simak ulasan kami berikut ini mengenai 10 Pantai dan Pulau Terindah Yang Berada di tempat wisata di Filipina yang Menawan.

Pastinya Anda Sudah Membaca:

Layaknya Indonesia, Filipina juga merupakan negara kepulauan yang kaya kecantikan alam. Pulau dan pantai cantik di Filipina tak terhitung banyaknya. Berikut 10 pulau dan pantai tercantik di negara Jeepney tersebut.

Filipina merupakan negara yang kaya akan nilai-nilai sejarah , kultur, dan sumberdaya alam. Memiliki pantai-pantai yang disebut-sebut sebagai pantai terindah di Asia Tenggara, Filipina merupakan negara tropis yang bisa diandalkan untuk melepaskan penat bagi mereka yang ingin berlibur tidak jauh dari Indonesia.

1. El Nido, Palawan

El Nido memiliki pemandangan menakjubkan yang pasti ingin Anda lihat setiap kali membuka mata ketika bangun pagi, dengan formasi batu kapur yang menjulang di atas permukaan air yang sangat jernih, laguna romantis, dan hutan yang belum dijamah. Anda bisa dengan mudah melupakan waktu Anda dan menghabiskan hari Anda dengan snorkeling, bermain kayak, atau berjemur di salah satu dari beberapa pantai pasir putih yang masih asri.



Kepulauan El Nido di Provinsi Palawan bagaikan surga jatuh ke bumi. Betapa tidak, para penulis naskah dan produser film Hollywood mendapatkan inspirasi dari sini. Sebut saja film The Beach dan Bourne.

El Nido punya lebih dari 50 pantai terpencil yang jarang didatangi wisatawan. Tebing cantik, laguna dengan perairan super jernih, teluk, hingga air terjun tersembunyi bisa dilihat di sini.

Wisatawan bisa snorkeling, diving, caving, hingga surfing. Biota laut yang melimpah juga jadi daya tarik bagi fotografer dan videografer bawah laut.

2. Samal, Davao

Pasir putih nan lembut, laut jernih bak kaca, dan bibir pantai yang luas menyambut traveler yang menyambangi Pulau Samal. Ini adalah salah satu pulau di wilayah Mindanao, selatan Filipina.



Pantai-pantainya menjadi tempat wisatawan berjemur dan menikmati kecantikan alam. Pulau Samal juga punya legenda danau yang melahirkan kisah The Legend of White Rock. Legenda ini menceritakan sepasang kekasih yang hilang saat jalan-jalan ke sini.

Selain menikmati pantai, ada juga beberapa tempat menarik seperti Gua Baga dan pohon Balete yang misterius. Penasaran?

3. Boracay, Aklan

Bisa dibilang, Boracay adalah Maladewa-nya Filipina. Salah satu pantai tercantiknya adalah White Beach, menyuguhkan keindahan alam yang tak ada habisnya!


Selain indah, pantai ini juga dipenuhi hiruk pikuk wisatawan. Saat malam, lilin-lilin berderet di hamparan pasir. Restoran dan kafe dipenuhi turis hingga dini hari.

4. Siargao Islands, Surigao del Norte

Kepulauan Siargao terkenal sebagai surganya peselancar di Filipina. Tiap hari, peselancar profesional dari berbagai belahan dunia menyambangi tempat ini untuk menguji ombak. Waktu paling baik untuk berselancar adalah antara bulan Agustus-September.



Namun bagi pemula, ada baiknya datang di bulan April-Mei saat ombak tak terlalu tinggi. Selain berselancar, traveler juga bisa berjemur di pantai yang terpisah oleh lautan. Sangat indah!

5. Bantayan Island, Cebu

Meski terletak di sekitar Cebu, Pulau Bantayan jauh dari modernisasi. Traveler akan mendapatkan suasana yang tenang, apalagi kalau berdua dengan kekasih.



Kemilau pasir putih dan semburat matahari terbenam membuat air laut sebening kaca menjadi kemerahan. Payung-payung khas pantai berjejer di atas lembutnya pasir. Pulau kecil yang terletak di Provinsi Cebu ini tak menyediakan hotel bintang lima, resor, mal sekalipun restoran mahal.

Penduduk pulau yang ramah dengan senang membantu wisatawan yang datang ke sana. Saat Hari Raya Paskah ada ritual khusus yang dilakukan penduduk lokal. Itulah waktu Pulau Bantayan dikunjungi paling banyak wisatawan.

6. Caramoan, Camarine Sur

Kepopuleran Pulau Caramoan di Camarine Sur belum begitu diketahui wisatawan yang traveling ke Filipina. Padahal laguna cantik, sungai bawah tanah, air terjun hingga gua-gua menambah kesempurnaan pulau tersebut.


Scuba diving menjadi favorit turis di sana, kehidupan bawah laut pulau ini masih benar-benar alami. Sebelum mencapai pulau ini, Anda harus mendaki sampai ke puncak Gunung Caglago. Pemandangannya begitu menggiurkan!

7. Pagudpud

Pagudpud merupakan pulau yang terletak 350 mil di utara Manila. Memiliki pantai putih bersih yang sering disamakan dengan Hawai. Banyak kegiatan bisa anda lakukan disini, diantaranya adalah surfing, boating, dan berenang. Nikmati berleyeh-leyeh di bawah langit biru diiringi deburan ombak, merupakan tempat yang indah untuk berbulan madu. 



Tempat ini juga lumayan murah , banyak resort yang menawarkan harga Rp. 400.000 per malam bagi anda yang ingin menikmati malam di Pagudpud, selain itu pantai ini juga memiliki bale-bale yang disewakan dengan harga Rp. 50.000 sehingga anda bisa menikmati pantai tanpa bermalam disini.

8. Palaui Island, Cagayan Valley

Pulau terisolasi ini adalah rahasia alam yang hanya dijelajah oleh petualang hebat. Pantai pasir putih dikelilingi batu vulkanik di satu sisi, sementara sisi lain terlihat laut biru kehijauan yang membentang luas. Snorkeling dan diving akan membawa Anda menemui taman terumbu karang dan koral serta cagar alam laut. 



Keindahan ini tidak dapat dicapai dengan mudah, Anda harus 'bertempur' melewati rumput di tanah berlumpur, tanah kasar, dan hutan bakau. Tidak ada resor atau hotel di Palaui, jadi pilihan akomodasi yang ada hanyalah kemping di bawah hamparan bintang-bintang.

9. Panglao, Bohol

Dulunya pulau sepi yang tidak dijamah wisatawan, kini Panglao menjadi sasaran para turis asing yang mencari pantai cantik. Tidak hanya pemandangan pantai, juga kegiatan yang berhubungan dengan ikan dan laut, seperti menonton lumba-lumba, melihat paus, menyelam bersama barakuda serta ular laut, dan melihat formasi koral.



Panglao merupakan pantai kelas atas di Filipina, segalanya kelas satu disini. Masih dengan pantai putih bersih, Panglao menarik untuk turis di seluruh dunia. Scuba Diving adalah hal yang harus anda lakukan disini karena air laut jernih nya mempertunjukan keindahan alam bawah laut. Penginapan di Panglao berjajar di sepanjang pantai, layanan memuaskan antara satu resort dan resort lain bersaing untuk mendapatkan perhatian para tamu. Anda benar-benar menjadi raja disini.

Selain pantai, Bohol juga terkenal dengan Chocolate Hills, yaitu 1.000 bukit berbentuk seperti kubah yang berubah warna menjadi coklat saat musim kemarau. Primata terkecil di dunia, tarsier, juga menghuni pulau cantik ini.

Tonton juga, ikan paus yang biasa melintas, anda bisa menyewa kapal boat dengan deck transparan untuk melihat ikan paus dan lumba-lumba mengejar-ngejar kapal anda. Nikmati hal tersebut setelah anda menyaksikan sunrise yang indah dari balik tirai kamar anda. Selain itu , disini juga terdapat trek untuk hiking, terdapat gua yang bisa anda eksplorasi, juga snorkeling.

10. Malapascua Island

Satu lagi pantai terindah di Filipina, berada 8 Km di Utara Cebu. Pantai ini disebut sebagai New Boracay karena belakangan baru berkembang untuk pariwisata.  Pemerintah Filipina sendiri sekarang ini sedang membuat pulau ini menjadi salah satu pulau terbaik di dunia. 


Pulau ini merupakan salah satu tempat para Diver untuk menguji adrenaline mereka. Disini anda dapat melakukan aktifitas seperti berenang bersama hiu di laut, Diving, Snorkeling, juga menikmati matahari pantau dan indahnya sunset.
Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...