10 Tips Jalan-Jalan Ke Luar Negeri Murah

10 Tips Jalan-Jalan Backpacker Traveling ke Luar Negeri Secara Murah dan Hemat untuk Bugdet Traveler Indonesia Yang Suka Berpetualang Ke Negara Asing di Dunia Ini.

Traveling ke luar negeri selalu identik dengan biaya yang mahal. Namun seperti kata pepatah bahwa selalu ada jalan menuju Roma begitu pun dalam dunia traveling akan selalu ada trik agar wisata ke luar negeri bisa menjadi lebih terjangkau.



Untuk dapat nberlibur ke luar negeri dengan biaya mini calon traveler harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Membuat perencanaan yang matang mulai dari keuangan, akomodasi hingga mencatat aktivitas apa saja yang akan dilakukan di tempat tujuan. 

Berikut ini saya akan membeberkan pada teman teman  bagaimana cara jalan jalan murah ke luar negeri tanpa visa ala Backpacker Umrah dan ini  tidak perlu dilakukan bahkan dengan paket tour wisata murah sekalipun. Teman teman dapat dengan bebas menentukan tempat tempat apa saja yang ingin didatangi, sesuka hati dan tidak terikat waktu oleh tour travel.

Berikut trik hemat jalan-jalan ke luar negeri.

1. Memilih Negara Bebas Visa

Dengan dana yang tidak banyak Anda bisa mensiasatinya dengan mengunjungi negara-negara yang memberikan bebas visa bagi WNI. Negara-negara ASEAN bisa menjadi pilihan wisata bagi yang berdana mini, mereka membebaskan visa kunjungan bagi wisatawan Indonesia. Baca Artikel 10 Negara Tanpa Visa Bagi WNI selain ASEAN

Selain negara ASEAN ada juga negara seperti Maroko, Makau, dan Hongkong yang juga menerapkan bebas visa bagi WNI. Dengan begitu dana yang seharusnya untuk biaya membuat visa bisa dihemat untuk keperluan lainnya.

2. Menabung Sesuai Budget

Alangkah Baiknya Kamu Memiliki Budget untuk Liburan Ke Luar Negeri. Sebelum memulai rencana jalan-jalan tentunya faktor terpenting adalah Punya Uang. Kalau gak ada duit, bisa jalan-jalan itu cuma mimpi. Kecuali kalau menang kuis atau bisa jalan-jalan gratis karena ngeblog.

3. Mencari Promosi Tiket Pesawat

Jarak akan mempengaruhi biaya transportasi dan biaya transportasi adalah biaya yang paling banyak menyedot anggaran. Maka dari itu Anda harus lihai dalam mencari kesempatan promosi tiket pesawat. Sekarang banyak sekali tiket promo ke luar negeri dengan biaya yang sangat murah. Anda hanya perlu cermat mencari informasi tentang promosi ini di internet.

Cara lainnya adalah memesan tiket jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga miring dan jangan pernah memesan tiket pesawat ke luar negeri pada saat musim liburan karena harga akan melambung tinggi. Atau Anda bisa mengecek tiket online maskapai asing yang transit di Indonesia, biasanya harga tiket akan lebih murah.

4. Mencari Tanggal Yang Tepat

Berangkatlah pada Low Season, jangan di saat saat liburan hari raya, libur sekolah, akhir tahun dan festival di negara yang anda tuju, karena Penginapan harganya pastilah sangat mahal begitupula dengan tiket.

5. Mencari Penginapan Murah Tapi Layak Tinggal

Sebelum berangkat ke luar negeri carilah informasi mengenai tempat menginap yang murah tapi layak di sana. Jangan mencari penginapan atau hotel yang dekat dengan kawasan wisata sebab biasanya tarifnya cukup mahal.

Carilah penginapan yang agak jauh dari keramaian tempat wisata namun dengat dengan transportasi publik sepeerti dekat stasiun MRT atau angkutan lainnya sehingga saat hendak mengeksplore Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menuju lokasi. Trik lain yang bisa digunakan adalah dengan cara nebeng menginap di rumah teman. Ini bisa Anda lakukan jika memiliki kenalan di luar negeri.

6. Menjelajahi Satu Kawasan

Di luar negeri Anda bisa berhemat dengan hanya mengunjungi satu kawasan saja, misal jika ke Cina tetapkan untuk menjelajahi Beijing saja, itu akan lebih hemat ketimbang menjelajahi keseluruhan wilayah negaranya.

Oleh karena itu pilihlah destinasi mana yang akan Anda kunjungi di luar negeri dengan cara googling di internet terlebih dahilu. Perlu diingat pula bahwa jangan mengunjungi destinasi wisata saat musim puncak liburan karena semua biaya akan menjadi mahal. Usahakan mencari tempat-tempat wisata gratis yang ada di negara tujuan.

7. Jangan Tamak Belanja

Dengan dana yang terbatas jangan melakukan aktifitas konsumtif seperti belanja. Jika pun ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga atau teman sebaiknya lebih berhati-hati karena banyak barang yang sebenarnya ada di Indonesia dan harganya lebih murah.

Jika barang tersebut tidak ada di Indonesia dan di sana harganya cukup ramah bagi anggaran Anda maka sah-sah saja untuk membelinya. Semua pengeluaran yang tidak berkaitan langsung dengan kegiatan traveling harap untuk diperhitungkan dengan masak.

8. Menjadi Orang Lokal

Hindari bepergian di luar negeri dengan cara naik taksi, hal ini akan cepat menguras isi kantong Anda. Gunakanlah transportasi publik yang sering digunakan warga lokal untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Untuk dapat menggunakan trik ini Anda harus memilih negara yang memiliki transportasi publik yang memadai dan terkoneksi dengan tempat-tempat wisata yang Anda inginkan. Negara seperti Singapura adalah salah satu contoh yang memilikinya.

9. Makan di Warung Lokal

Trik terakhir yaitu soal makan. Saat berada di negara orang jangan mudah masuk ke restoran-restoran yang biasa dikunjungi turis sebab sudah tentu harga yang diberikan adalah harga yang jauh lebih tinggi dari harga aslinya.

Makanlah di warung-warung yang banyak dikunjungi warga lokal. Di warung seperti ini harga makananpun akan jauh lebih murah ketimbang makan di restoran untuk turis.

10. Mencari Travel Mate Jika Tidak Suka Jalan Sendirian

Travel sendirian lebih mahal lho, karena untuk biaya menginap gak bisa sharing, beli makanan juga gak bisa berbagi (apalagi kalau porsinya gede), kalau mau road trip juga mahal karena gak bisa sharing mobil. Kalau pun kamu berangkat sendirian, cobalah mencari teman baru, siapa tau cocok dan bisa patungan untuk ke tempat tujuan yang sama.

Itulah trik murah jalan-jalan ke luar negeri. Tunggu apa lagi, yuk siap-siap traveling!
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Melisa Amanda
AUTHOR
12 October 2015 at 10:44 delete

Nice, thanks share infonya ya, ada juga tips simplenya tapi penting juga ini, tadi aku baca disini >> https://www.facebook.com/frozzaholics/posts/928340113907072

Reply
avatar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...