6 Jenis Moda Transportasi Manila Filipina

6 Jenis dan Macam Moda Transportasi Manila Filipina Agar Kamu Lebih Tahu Bagaimana Cara Transportasi Darat Selama di Manila Philippines.

Berbicara kota besar tidak lengkap rasanya tanpa berbicara kendaraan umumnya. Sebagai kota metropolitan di Asia Tenggara, kondisi lalu lintas Manila tidak lebih baik dari Jakarta. Kemacetan menjadi menu sehari-hari bagi warga Manila. Setiap harinya jalanan dibanjiri dengan ratusan bahkan ribuan mobil pribadi serta taksi.


Transportasi merupakan perpindahan manusia atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan oleh manusia atau mesin. Transportasi digunakan untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Di negara maju, mereka biasanya menggunakan kereta bawah tanah (subway) dan taksi. Penduduk di sana jarang yang mempunyai kendaraan pribadi karena mereka sebagian besar menggunakan angkutan umum sebagai transportasi mereka.



Transportasi di Filipina, kalau boleh dibilang mungkin gampang-gampang susah. Ada berbagai moda transportasi seperti:


  1. LRT (Light Rail Transit), seperti monorail di Kuala Lumpur.Kami tidak merekomendasikan untuk traveler yang bawa anak. Jarak dari LRT ke tempat wisata masih cukup jauh, tentunya menyulitkan teman traveler yang membawa anak kecil. Kebersihan di sekitar stasiun LRT ini juga kurang terjaga.
  2. Jeepney Naah, ini baru moda transportasi yang murah meriah dan asyik. Jeepney semacam angkot di Jakarta, tapi mobilnya keren dan kita tidak perlu menghapal rute. Tinggal lihat saja tulisan rute di bodi mobil atau langsung bertanya ke pengemudi apakah rute Jeepney melalui tempat tujuan kita. Dengan menambah harga sedikit, kita bisa naik UV Express Service, hampir sama dengan Jeepney, tetapi dengan mobil Panther & ber-AC, harga per orang 15 peso (P15 sekitar Rp3750 sekali jalan).
  3. FX Manila, Sebenarnya Ini Adalah Mobil Pribadi Yang di Buat Transportasi Bersama, Biasanya Menggunakan Mobil Yang Memiliki Bangku Banyak. Harga dari Bandara Manila Ke Kota Makati Cuman 25 PHP Sekali Jalan, Bisa di Jadikan Alternatif Yah
  4. Tricycle. Kalau di Indonesia Namanya Becak, Becak Ala Filipina Ini Cukup Murah, Untuk harga, bisa langsung tawar-menawar dengan pengemudi tricycle. Jangan Sampai Terkena Scam Ini
  5. Kalesa. Mirip dokar di Indonesia, banyak terdapat di sekitar Ermita-Intramuros. Hati-hati dengan tipuan pengemudi kalesa. Banyak teman traveling yang sudah kena tipu, terutama kalesa yang berada di luar area Intramuros. Apabila ingin naik kalesa dianjurkan mencoba naik di dalam Intramuros.
  6. Taxi Ini moda transportasi yang sering masyarakat indonesia pakai. Bedakan taxi berwarna kuning dan putih, karena berbeda harga di argometer. Lebih murah taxi putih, cuma pada jam sibuk cukup sulit juga mencegat taxi ini. Harga taxi juga relatif murah ketimbang di Indonesia. Selama Anda naik taxi di Manila harga berkisar antara P100 sampai dengan P200 saja.
Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...