Biaya Naik Haji Indonesia Lebih Mahal dari Filipina

Biaya Naik Haji Indonesia Lebih Mahal dari Filipina Ongkos Naik Haji dari Negara Indonesia Sangat Mahal di Bandingkan dengan ONH Philippines.

Bagaimana Cara Naik Haji dari Filipina Calon jamaah haji (calhaj) Filipina atau Lebih Di Kenal Filipinos membayar ongkos haji yang lebih murah ketimbang Calon Haji dari Indonesia. Hal ini di mungkinkan karena National Comission on Muslim Filipinos tidak mengambil biaya keuntungan dari Naik Haji dari Filipina dari biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) yang mestinya mereka bayarkan.



National Comission on Muslim Filipinos Jika Mengambil Keuntungan Pun Hanya Untuk Ongkos Pegawai dan Biaya Administrasi di Philippines. Tapi Biaya Itu Tidak Banyak, Tahun Lalu 2014, Sebanyak 6500 Jamaah Asal Filipina Berangkat Haji dari Manila, Dengan Membayar Biaya Rata-Rata 2800-3000 USD Sudah Full Service Biya Qurban dan Ongkos Pesawat Terbang Yang Kira-Kira Jika di Kurskan Rupiah, Biaya Ongkos Naik Haji Asal Filipina Ini Maksimal 36.000.000,00 IDR Saja. 

Coba Kita Bandingkan Dengan Ongkos Naik Haji dari Indonesia Yang Tahun Lalu Sekitar 40.000.000-45.000.000 Untuk ONH Biasa Reguler Tanpa Plus Atau Perlakuan Khusus.

Bagaimana Hal Ini Terjadi, Berita Akhir-Akhir Ini Yang Memberitakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama untuk dapat menginvestasikan dana haji dalam portofolio yang memberikan imbal hasil lebih besar ketimbang mengendap dalam bentuk deposito.



Selanjutnya, pemerintah kemudian bisa memanfaatkan hasil keuntungan investasi tersebut untuk mendanai kebutuhan rakyat yang membutuhkan. Praktik tersebut menurutnya lumrah dilakukan oleh negara-negara lain yang pemerintahnya juga mengelola dana haji dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan Indonesia.

Sebelumnya Kamu Pasti Sudah Membaca


Akan Tetapi Biaya Haji di Indonesia Makin Lama Makin Mahal, Bukannya Makin Murah dengan Adanya Deposito Haji di Bank-Bank Indonesia yang memberikan bunga-bunga Tingkat Tinggi dari Haji Tersebut.

Berdasarkan laporan posisi saldo keuangan dana Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, sampai November 2014 lalu Kementerian Agama mengelola dana sebesar Rp 68,47 triliun. Dana tersebut terdiri dari kas tunai sebesar Rp 267,95 juta, rekening giro Rp 2,44 triliun, deposito Rp 33,87 triliun, penempatan dalam SBSN Rp 31,75 triliun, dan penempatan SBSN optimalisasi Rp 400 miliar.

Lalu Kapan Biaya Haji Indonesia Lebih Murah daripada Biaya Haji di Filipina Yang Merupakan Negara Minoritas Muslim. Apakah Kita Tidak Malu Sebagai Negara Yang Mayoritas Muslim dan Setiap Tahunnya Memberangkatnkan 150.000 Orang Lebih.

Untuk Informasi Lengkap, Kamu Bisa Mengunjungi Situs Haji dan Umroh Yang Ada di Filipina, Backpacker Umrah Berikan Informasinya Untuk Anda



Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
28 August 2015 at 15:31 delete

Tahun ini 2015 onh indonesia kan cuma 2600an us dollar, makan diberi, sehari 2x di hotel di madina, 1x di hotel di makkah, 3x di armina, tapi biaya living cost tetap diberikan sebesar 1500riyal (hampir 6juta rp, bisa untuk dam/qurban, makan atau oleh2).
Tahun ini onh filipina berapa? Masih lebih murahkah dari indonesia? Mohon info, terima kasih

Reply
avatar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...